Jelang Ramadan, Disperindag Banjar Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Banjar, Jimmy, memastikan, stok kebutuhan masyarakat berupa bahan pokok selama bulan Ramadan hingga Lebaran tahun ini masih aman.

“Perkiraan kami, setelah melihat kondisi di lapangan seperti pasar-pasar, stok bahan pokok masih aman ketersediaannya untuk menopang kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan hingga Lebaran,” terang Jimmy, di ruang kerjanya di kantor Disperindag Pemkab Banjar, Rabu (31/3/21).

Lebih lagi, dikatakan Jimmy, Disperindag Pemkab Banjar juga akan melakukan koordinasi lintas sektoral untuk memastikan ketersediaan logistik di Kabupaten Banjar yang menjadi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan hingga Lebaran.

“Seperti, data-data ketersediaan beras dan sayur mayur di Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, serta ketersediaan ayam, telur dan daging melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan. Terlebih, produksi ditingkat petani,” papar dia.

Namun dikhawatirkan Jimmy, saat ini, komoditi cabai harganya masih melonjak hingga di angka Rp 110 ribu per kilogramnya.

“Yang masih perlu kita perhatikan adalah harga cabai. Harapan kita, di bulan Ramadan nanti, harga cabai ini dapat stabil dan diimbangi dengan ketersediaannya,” tuntasnya.

Penulis: Mohammad Apriani

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here