Genjot Perekonomian Lokal, Baznas Kendal Salurkan 22 Ekor Kambing

Kendal, PONTAS.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal melaksanakan monitoring kepada masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah hari Rabu sore ( 24/03/2021) yang telah menerima 22 ekor kambing beserta dengan kandangnya.

“Kami berharap masyarakat yang menerima hewan ternak ini bisa mandiri dan menunjang perekonomian di masa mendatang,” ujar Ketua Pelaksana Baznas Kendal Muh Mustain

Menurutnya, kegiatan pembinaan dan evaluasi kepada peternak kambing dilakukan di berbagai tempat, diantaranya di Kelurahan Banyutowo Desa Jungsemi, Desa Sumur, Desa Trisobo, dan Desa Sukodadi.

“Sedangkan pertenak Kelinci ada di Desa Pandes dan Desa Pucangrejo serta Pegandon,” tutupnya

Sementara itu Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengapresiasi baznas kendal yang telah berinisiatif memberikan program ternak kambing kepada masyarakat Desa, khusunya Kelompok Tani Telaga Asin.

“Terima kasih Baznas Kendal, semoga dengan adanya program ini masyarakat Desa bisa mandiri dalam menopang roda perekonomian keluarga dan bisa mengembangkan peternakan agar bermanfaat bagi semua warga,” tukasnya

Penulis : Prawoto
Editor : Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here