Target Suntik Vaksin Kabupaten Malang, Tercapai Diakhir Tahun Ini

Pelaksanaan vaksinasi di ikuti sejumlah OPD di Pendopo Agung Kabupaten Malang

Malang Raya, PONTAS.ID – Sebanyak 1.35 juta warga Kabupaten Malang diharapkan telah disuntik Vaksinasi sampai dengan akhir tahun 2021 bakal tercapai, Indikator tersebut memang sudah dihitung secara detail oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dr Arbani Mukti Wibowo kepada Pontas.id, Sabtu (13/03/2021).

Arbani mengatakan, Tahapan Vaksinasi di Kabupaten Malang sampai bulan Maret ini telah memasuki tahap ke tiga dengan sasaran pelayanan Publik. Pada tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) telah selesai.

“Dari kuota awal sebanyak 8000an namun di perjalanan waktu mengalami prnambahan jumlah Nakes yang akan menerima vaksin sebanyak 11 ribuan, sedangkan pengiriman tahap pertama vaksin sebanyak 10 ribu vaksin,” katanya.

Dijelaskannya, Untuk tahap ke dua sebanyak 4 ribuan yang di peruntukkan sisa Nakes yang belum di vaksin pada tahap pertama.

“Sedangkan 3 ribuan vaksin sisa dari kekurangan Nakes untuk pelayanan publik sebanyak sebanyak 2200 orang serta pengiriman tahap ke tiga mendapatkan 4400 vaksin,” jelasnya.

Untuk pelayanan publik, Di ungkapkannya yang akan menerima vaksinasi yaitu TNI Polri dan Guru sekolah.

“Sebanyak 20 ribuan sasaran pelayanan publik yang akan menjalani vaksinasi tahap berikutnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Selain Nakes dan pelayanan publik, Dinas Kesehatan Kabupaten sasaran berikutnya para lanjut usia.

“Kami akan bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk mendata berapa banyak jumlah lansia yang menjadi target sasaran berikutnya untuk mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pada ari Rabu dan Jumat kemaren, Dinas Kesehatan melaksanakan Vaksinasi secara massal di dua tempat, yaitu di Pendopo Agung Pringgitan di Kota Malang yang di khususkan bagi pegawai yang berkantor di Pendopo, sedangkan tempat lainnya di pendopo Kepanjen yang di peruntukkan untuk pegawai yang berkantor di wilayah Kepanjen, Begitu juga untuk setiap puskesmas di kecamatan, Sasaran vaksinasi pada pegawai Kecamatan dan Perangkat Desa.

 

Penulis : Ones / Bagus.
Editor   : Agus Dwi Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here