Rayakan Milad ke 6, Ormas Gibas Kendal Bagikan Nasi Bungkus

Kendal, PONTAS.ID – Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) melaksanakan Milad yang Ke 6 Tahun. Sesuai slogan Ormas Gibas yang Cinta Damai, saat ini Gibas telah berkembang di Kendal menjadi ormas penyeimbang dalam kontrol sosial di masyarakat.

Ketua Resort Ormas Gibas Kendal, Baron Wardoyo yang pernah menempuh jenjang karir dari Kesatuan Kopasus yang sudah purna ini mengungkapkan bawah organisasi itu ibarat pohon bilamana di situ ada daun, maka pasti ada ranting beserta akarnya.

“Kesimpulannya harus selalu saling menguatkan agar bisa menjadi satuan yang kokoh, pengabdian tidak harus selalu di pemerintahan karena kita dari masyarakat kembali ke masyarakat. Disitu pengabdian juga bisa terserap, intinya tak akan pernah usai dalam menjalankan kebaikan bersosial dalam hal positif,” ujarnya di Seketariat Resort Ormas Gibas kabupaten Kendal Jawa Tengah pada hari minggu (07/03/2021).

Perayaan milad ke 6 yang sederhana ini, pihaknya melakukan pemotongan tumpeng dan membagikan nasi bungkus pada masyarakat sekitar yang melintasi area pasar kendal.

Tak hanya itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar dapat menekan penyebaran virus Corona di wilayah Kendal.

Dalam kesempatan ini, Sekjen Ormas Gibas Resort Kendal Solikhudin S menyampaikan bahwa jangan melihat aksi sosial yang dilakukan dari nilainya, yang penting pihaknya bisa belajar saling membantu dan menghormati orang lain serta menghargai sesama umat manusia.

“Kedepannya semoga Ormas Gibas semakin dewasa dan solid bersinergi dengan pemerintah kendal maupun pusat, serta Ormas lain, media maupun LSM yang notabene berada di kabupaten Kendal. kita tetap mendukung program pemerintah yang pro rakyat sehingga menjadi Kendal handal,” Jelasnya

Sementara itu, Slamet usia 62 Tahun mengapresiasi pemberian nasi bungkus yang dilakukan oleh ormas Gibas di tengah situasi Pandemi saat ini.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pemberian nasi bungkus dari para anggota Ormas Gibas karena sangat membantu,” ungkap pelintas di pasar Kendal.

Sebagai informasi, dalam acara turut hadir Ketua Gibas Resort Kendal Baron Wardoyo, Sekjen Gibas Kendal Solikhudin, bersama pengurus resort lainnya, serta diikuti dari perwakilan sektor seluruh kecamatan Kabupaten Kendal dan para Anggota Ormas Gibas lainnya.

 

Penulis : Prawoto

Editor : Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here