DPKPCK Malang Siap Kawal Program Kerja Bupati

Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang, Imam Suyono

Malang Raya, PONTAS.ID РDinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang siap mengawal program program kerja dalam 100 kerja Bupati dan Wakil Bupati Malang di bidang pembangunan pelayanan publik.

Menurut Plt Kepala Dinas DPKPCK Kabupaten Malang, Imam Suyono, Memfasilitasi pembangunan ruang layanan satu pintu di gedung lama bekas rumah dinas Bupati yang akan di ganti Mall Pelayanan Perijinan.

“Nanti bekas rumah dinas Bupati di dalam lingkungan Pendopo Kepanjen akan di jadikan Mall Pelayanan Perijinan yang merupakan salah satu program seratus hari kerja pelayanan publik,” kata Imam Suyono kepada PONTAS.ID dikantornya, Rabu (3/03/2021).

Diungkaokannya, Bahwa pihaknya juga akan melaksanakan pembangunan ruang Kantor Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah di lingkungan Pendopo Kepanjen sebelum perpindahan kantor Dinas dari Pendopo Pringgitan ke Pendopo Kepanjen. Dan Dinas-Dinas yang saat ini berkantor di Pendopo Pringgitan akan juga pindah ke Kota Kepanjen.

“Dinasnya akan mempersiapkan perkantoran buat Bupati, Wakil Bupati dan Sekda di kantor Kepanjen, saat ini dalam tahap pekerjaan. Kantor dinas juga akan pindah ke Kota Kepanjen. Saat ini kami berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan terkait aset aset tanah yang ada di Kecamatan Kepanjen yang akan di bangun perkantoran. Secepatnya akan segera di bangun,” ungkapnya.

Rencana pembangunan Alun Alun Kota Kepanjen,Menurutnya, Saat ini terkendala pembebasan lahan atau tanah, namun tahun ini segera di finalisasi perencanaannya.

“Mudah mudahan tahun ini segera di finalisasi dan di rencanakan dan segera di bangun Alun Alun, namun kembali lagi kalau tidak ada kendala Refocusing anggaran,” Tukasnya.

Saat di singgung di tunjuk menjadi Plt di DPKPCK,

“Plt jabatan sementara untuk mengisi kekosongan Kepala Dinas yang belum di laksanakan lelang jabatan, jadi sifatnya sementara,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad soeseno  / Bagus.
Editor : Agus Dwi Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here