Bupati Surya Lepas Keberangkatan 4 Siswa Asahan ke BLK Lembang

Bupati Asahan, Surya, saat memimpin Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Kamis (21/1/21).

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya melepas keberangkatan 4 oang siswa-siswi yang telah lulus seleksi kejuruan mesin ke Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang, Jawa Barat.

“Jaga nama baik Kabupaten Asahan, karena kalian merupakan perwakilan dari Kabupaten Asahan untuk mengikuti pelatihan tersebut, ” kata Surya di ruang kerjanya, Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Kamis (11/2/2021).

Surya juga meminta keempat siswa-siswi tersebut untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan yang didapatkan mereka dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, tidak semua siswa-siswa di Asahan mendapatkan kesempatan yang sama dan diharapkan ilmu dan keterampilab yang diperoleh selama pelatihan di BLK Lembang nantinya dapat dikembangkan di Asahan.

“Kembangkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama mengikuti pelatihan di BLK Lembang, sehingga kalian dapat membuka suatu lapangan kerja dan menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Asahan, ” ujarnya.

Selama mengikuti pelatihan, ia uga berpesan kepada keempat siswa-siswi tersebut agar tetap menjaga imunitas tubuh dan menjalankan Protokol Kesehatan.

Turut mendampingi Bupati dalam pelepasan keberangakatan keempat siswa-siswi tersebut, Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan dan lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here