Antisipasi Covid-19, Kapolres Kobar Sidak Lokasi Wisata

Pangkalan Bun, PONTAS.ID – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah melakukan pengecekan, tempat wisata Tanjung Harapan, Kecamatan Kumai, Kobar, Kalimantan Tengah. Kegiatan ini merespon surat edaran Bupati Kobar terkait penutupan area wisata selama masa pandemi Covid-19

“Tanjung Harapan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara saat liburan tiba. Untuk itu kami patroli juga ke bagian dalam guna memastikan benar – benar steril pengunjung,” ujar Kapolres didampingi pejabat utama Polres Kobar, Minggu (27/12/2020).

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi bersama pengelola area Tanjung Harapan guna memberikan imbauan agar melakukan penutupan sementara sampai dengan tanggal 8 Januari 2021 sesuai surat edaran Bupati.

“Kami berterima kasih kepada pengurus tempat wisata ini, sudah ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi surat edaran bupati,” ungkapnya.

Tanam Pohon
Di sela – sela pengecekan dan sterilisasi obyek wisata Kapolres juga melakukan aksi penanaman pohon. “Sebagai bentuk dukungan dalam menjaga kelestarian alam,” kata Devy.

“Tanjung Harapan ini juga merupakan salah satu kawasan pelestarian atau habitat dari fauna endemik Indonesia, khusunya Kotawaringin Barat yaitu orang utan. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dan gerakan nyata dari kita semua guna melindungi keberadaannya,” beber Kapolres.

Selain itu, Kapolres menjelaskan, aksi tanam pohon yang dilakukannya ini sebagai bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian alam tetap seimbang guna mencegah punahnya flora dan fauna langka ini, katanya.

Penulis: Riduan HD
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleDukung Polisi Siber, SMSI Pastikan 1.224 Anggotanya Profesional
Next articleBertemu Dubes Maroko, Bamsoet Harap Kerjasama Ekonomi Terus Ditingkatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here