Family Festival 2 Extraordinary Persembahan Adara Resmi Digelar

Jumpa Pers Adara Relief
Jumpa Pers Adara Relief

Jakarta, PONTAS.ID – Acara tahunan yang diadakan Adara Relief International (Adara), Family Festival 2 Extraordinary bertajuk “Tak Ada Yang Ditinggalkan dan Terlupakan” resmi digelar pada Senin (21/12/2020). Ini adalah yang kedua kalinya setelah sukses diselenggarakan pada Desember 2019.

Kegiatan pengisi liburan akhir tahun mengangkat tema keluarga ini. Meski berada di tengah kondisi yang tidak biasa (extraordinary), Adara tetap berkomitmen untuk menghadirkan kegiatan pengisi liburan yang bermakna bagi keluarga Indonesia, yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara daring selama sepekan pada 21-27 Desember 2020.

“Tahun lalu kita lakukan Family Fest secara offline sehari penuh. Tahun ini karena pandemi Covid-19, kita gelar secara online selama 8 hari,” kata Ketua Adara Relief Internasional Sri Vira Candra dalam keterangan persnya, Senin (21/12/2020).

Sri Vira Chandra (Vira) mengatakan, tema yang diusung dimaksudkan untuk lebih memaknai arti penting keluarga. Keluarga ada karena ikatan darah, namun tentu perlu ada rasa saling peduli dan saling menyayangi antaranggota keluarga.

Ana Rahmawati, Project Manager acara ini menyampaikan, Adara mencoba menyuguhkan kegiatan positif yang berbeda dari virtual event lainnya agar seluruh keluarga dapat turut serta dan menjalin kedekatan bersama-sama.

Setiap harinya, Family Festival 2 Extraordinary mengangkat topik yang beragam sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Di hari pertama, acara dibuka dengan Pesan untuk Keluarga Indonesia bertema “Merekatkan Kembali yang Pernah Retak” oleh Ustadz Bendri Jaisyurrahman.

Ada juga kisah dari keluarga Palestina, yaitu keluarga Syekh Ahed Abul ‘Atha, asal Gaza Palestina dalam bincang keluarga yang akan memberikan inspirasi. Diharapkan, keluarga Indonesia dapat mengambil banyak hikmah dari kisah tersebut.

Parade mewarnai Masjid Al Aqsa bersama lebih dari 500 anak-anak sekolah di berbagai wilayah akan mengawali acara di hari kedua. Parade ini tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak, tetapi semua umur bisa mengikuti parade ini.

Selain mewarnai, putra-putri keluarga Indonesia juga akan dimanjakan dengan
penampilan Duet Berkisah dan Permainan Sulap bersama Kak Nia, Kak Imam, dan maskot Adara yaitu Dara & Daru. Alifa Lubis dan Muzakki juga akan hadir untuk menghibur para penonton.

Sejalan dengan tema yang diusung, ujian berat yang harus dihadapi oleh keluarga-keluarga Indonesia karena pandemi saat ini membawa banyak pelajaran dan hikmah yang bisa dipetik. Banyak nyawa terenggut akibat Covid-19 dan memaksa banyak keluarga terpisah oleh maut dalam sekejap. Seperti yang dialami Suci Oktari, istri seorang dokter yang menjadi salah satu korban wafat karena COVID-19.

Di hari ketiga rangkaian Family Fest 2 Extraordinary, Suci Oktari akan berbagi kisah mengenai Dark Story of Family yang harus ia hadapi dan tentunya hikmah apa yang akan dibagi untuk para peserta
yang akan hadir. Nun jauh di Palestina sana, sejak puluhan tahun lamanya cerita kelam ini telah dialami oleh banyak keluarga, yaitu akibat virus penjajahan Zionis Israel.

Untuk itu, di sesi Dark Story of Family, Adara juga menghadirkan kisah dari Hanin Zourba, perempuan Al Quds, istri yang terpisah 15 tahun dari suaminya karena ditawan Israel. Ia akan membagikan cerita beratnya melewati hari demi hari dalam sebuah penantian panjang.

Dengan mendengarkan kisah-kisah penderitaan para keluarga di Palestina, Vira berharap hal ini dapat memunculkan kepedulian-kepedulian keluarga Indonesia untuk membantu dan bersyukur karena penderitaan yang dialami tidak seberat apa yang dialami oleh keluarga Palestina.

Meski digelar secara online, Vira menambahkan rangkaian acara Family Fest tahun kedua ini jauh lebih menarik. Karena akan ada film tentang Rezeki Gak Akan Kabur yang diputar tiga kali dalam sehari mulai 25 Desember 2020.

Film yang menghadirkan sejumlah pemain film professional seperti Icha Anisa, Mario Irwinsyah, dan Alifa Lubis tersebut dipastikan menjadi hiburan menarik untuk seluruh anggota keluarga.

“Jadi ini bisa menjadi alternatif hiburan di saat kita memang tidak bisa ke mana-mana akibat pandemi Covid-19,” tambah Vira.

Film garapan Umank Adv ini mengajak kita semua untuk melihat rezeki tidak hanya dari sisi uang yang diperoleh. Kesehatan, ketenangan hidup juga menjadi rezeki yang tidak kalah pentingnya. “Kesehatan menjadi rezeki yang kadang lupa kita syukuri,” kata Umank.

Untuk dapat menonton dan mendaftar acara Family Fest 2 Extraordinary ini, masyarakat umum bisa langsung mengunjungi instagram Adara Relief Internasional untuk informasi lebih lanjut terkait link pendaftaran dan rangkaian acaranya. Terakhir, jangan lupa daftar dahulu untuk mendapatkan link acara yang akan diadakan via Zoom meeting.

Penulis: Luki Herdian

Editor: R Mauladiy

Previous articleWarga Tak Tertib, BRI Sungai Bambu Rawan Covid-19
Next articleGaet Kemenkop UKM, Pertamina Ajak Koperasi Jadi Mitra Pertashop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here