Hutasoit Tiga Hari Hilang, Basarnas Lanjutkan Pencarian

Sergai, PONTAS.ID – Tim Gabungan dari Basarnas Medan dibantuKoramil 10/SR, Polsek Firdaus dan personel Batalyon Arhanud Medan masih terus melakukan pencaharian hilangnya Afner G. Hutasoit (63).

Warga Jalan Kongsi Gg. Pribadi, Marindal Dalam, Kota Medan ini hilang saat pergi ke sawah di Dusun 4 Huta Tinggi Desa Gempolan Kecamatan Seibamban, Serdang Bedagai (Sergai) pada hari Sabtu (28/11/2020).

Tim pencari sebanyak 15 personel pada hari ketiga diterjunkan menyusuri sungai Gempolan (Belutu) hingga ke sungai Bedagai, namun belum menunjukkan hasil hingga, Selasa (1/12/2029) petang.

Sebagai informasi, Hutasoit sejak pensiun dari PNS mulai mengurus sendiri sawahnya yang terletak di seberang sungai Gempolan atau berjarak sekitar 1 Km dis eberang rumah orangtuanya.

Pada saat kejadian, adik iparnya menyuruh anaknya Tommy Hutasoit (17) Hutasaoit yang pergi ke ladangnya mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro.

Tetapi setelah dicari ke sana ke mari tak berhasil, dan saat melintas di jembatan sungai Gempolan yang terbuat dari kayu dan berlubang di kanan kirinya, terlihat topi, sandal dan baju kerja yang diyakini milik Hutasoit di sisi jembatan.

Di balik topi itu juga ditemukan ponsel. Setelah mendengar peristiwa ini warga beserta pihak keluarga pun melakukan pencarian.

Dan pada Minggu (29/11/2029) sore, pencarian kemudian dilakukan oleh Tim Basarnas yang datang dari Medan.

Atas permintaan anak korban yang juga anggota Yon Arhanud, pencarian akan kembali dilanjutkan hingga besok.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here