Banjir, Anggota Dewan Keluarkan Sampah di Drainase Sekumpul Martapura

Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Sarwani, sendirian mengeluarkan sampah dari dalam saluran drainase Jalan Sekumpul Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjarr, Rabu (28/10/2020).

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Sarwani, sendirian mengeluarkan sampah dari dalam saluran drainase Jalan Sekumpul Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, yang menjadi penyebab genangan air pasca kawasan tersebut dilanda hujan berjam-jam.

“Tadi kebetulan melintas sama istri dari belanja. Di sekitar Jalan Sekumpul ada genangan air. Ternyata saluran drainase dipenuhi sampah, spontan saya langsung bersihkan,” ungkap dia, saat dipergoki sedang mengeluarkan sampah dari dalam saluran drainase di Jalan Sekumpul, Rabu (28/10/2020).

Dikatakan Sarwani , tidak ada masalah dengan saluran drainasenya. Secara fisik, terlihat masih baik dan memadai.

“Cuma tersumbat sampah yang dibawa air hujan. Makanya airnya sampai meluber menggenangi jalan,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD Kabupaten Banjar ini.

Diharapkan dia, masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah ke saluran drainase agar tidak terjadi lagi genangan sampai merendam jalan.

“Kalau jalan digenangi seperti ini jadi bahaya juga dilintasi,” terang dia.

Sarwani mengaku, aksi membersihkan saluran drainase Jalan Sekumpul dari tumpukan sampah ini hanya sebuah spontanitas karena tidak nyaman melihat kondisi jalan banjir akibat air hujan.

“Ini spontanitas, mudah-mudahan ini juga memotivasi yang lain, terlebih masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan terutama sampah,” tutup dia.

Penulis: Mohammad Apriani

Editor: Riana

Previous articlePemkab Asahan Gelar Acara Pisah Sambut Danlanal Tanjung Balai Asahan
Next articleWarga Suka Cita, ZR Hadir, Tanah Bumbu Kembali ke Masa Keemasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here