Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Tebing Tinggi Tergenan

Tebing Tingi, PONTAS.ID – Akibat diguyur hujan deras dari subuh , ratusan rumah yang berada di tiga Kecamatan Kota Tebingtinggi, Jumat (4/9) dilanda banjir.

Menurut informasi yaang didapat wartawan, banjir yang  merendam ratusan rumah warga karena luapan sungai Padang yang berasal dari kiriman hulu Kabupaten Simalungun.

Dampak meluapnya sungai Padang, menyebabkan ratusan rumah warga yang berada di Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tebingtinggi kota dan Kecamatan Bajenis, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 40- 50 cm.

Dari pantauan wartawan, lokasi yang paling parah terendam banjir berada di  Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi kota.

M.Syahfii (70), warga sekitar yang rumahnya terendam air pada wartawan menjelaskan. ” Air mulai masuk ke dalam rumahku  sekitar jam 05. 30 WIB,” katanya.

Dirnya berharap agar Pemerintah Kota Tebingtinggi harus serius menanggapi bencana banjir ini. Sebab, menurut Syahfii, setiap hujan deras menguyur Kota Tebingtinggi, daerah pemukiman mereka pasti kena banjir, katanya sedih.

Padahal, unkap Syahfiii lagi, warga sudah berulang kali meminta kepada pihak Pemko Tebingtinggi, untuk memperbaiki pintu air yang sudah tidak berfungsi. Namun sampai sekarang, belum ada direalisasi pihak Pemko Tebingtinggi, jelas Syahfii berharap.  (dav)

Editor: Idul HM

Previous articleDukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Menteri BUMN Gandeng PBNU
Next articleDPR Apresiasi Nota Protes Kemenlu Terkait Pembakaran Al Quran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here