Tuntut Hak, Camat Lempar 16 Perangkat Desa dari Group WA

Sergai, PONTAS.ID – Karena turut dalam aksi menuntut dicairkannya gaji perangkat desa yang enam bulan dibayar, delapan Sekretaris Desa (Sekdes) dan delapan Bendahara, dilempar alias dihapus dari Group WhatsApp Kecamatan.

Hal ini disebut-sebut dilakukan oleh oknum Seksi PMD Kecamatan Tanjung Beringin, berinisial JS atas perintah Camat.

“Benar tuk mewakili saya, ok tksh,” kata Camat Tanjung Beringin, Syafrudin, melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Jumat (16/10/2020).

Sebelumnya, Sekretaris Desa Pekan Tanjung Beringin, Muhammad Bahrum Akbar Siregar, menyesalkan adanya penilaian pejabat yang menganggap rendah para Perangkat Desa.

“Kenapa para pejabat pemerintah di Sergai ini menganggap kami-kami ini rendahan,” kata dia saat dihubungi PONTAS.id, siang tadi.

Ditegaskannya, terkait enam bulan gaji yang belum diterima pihaknya merupakan hak mereka, lantaran mereka tidak menerima penghasilan bulanan seperti Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Wajar yang kami tuntut itu hak kami. Soalnya kami perlu untuk menghidupi atau menafkahi anak dan istri. Apalagi kami bukan ASN yang setiap bulan menerima gaji,” katanya.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kasi Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Tanjung Beringin, Jepri Sinaga belum menjawab pertanyaan wartawan.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here