Pos Indonesia Kini Punya Layanan Real Time

Ilustrasi Pos Indonesia

Jakarta, PONTAS.ID – PT Pos Indonesia (Persero) kini memiliki layanan pengiriman barang atau paket secara real-time. Layanan yang dinamakan Q9Plus (kyunineplus) ini mengedepankan pelayanan secara cepat dan mudah.

Vice President Marketing PT Pos Indonesia (Persero), Tata Sugiarta menjelaskan, layanan Q9Plus merupakan pengembangan dari layanan Q9 dalam menghadapi disrupsi ekonomi yang mendorong masyarakat melakukan aktivitas bisnis secara online. Sejalan dengan kondisi itu, permintaan masyarakat akan jasa pengiriman real-time juga meningkat.

Tata mengatakan, layanan Q9Plus hadir untuk melayani pengiriman dan pengantaran barang dalam kota secara cepat dengan jarak maksimal radius 30 km.

“Prosesnya menghubungkan antara pengiriman dan penerima tanpa transit di dalam kota sehingga barang cepat sampai,” ujar Tata dalam keterangan tertulis, Kamis (10/9/2020).

Tata mengungkapkan, Q9Plus adalah brand pengantaran yang mempunyai fitur dengan menggunakan teknologi masa kini. Layanan ini bisa didapatkan oleh masyarakat dengan cara men-download aplikasi QPOSin AJA dan melakukan pemesanan online (online booking)

Setelah melakukan online booking, pengguna akan didatangi oleh kurir Pos Indonesia untuk mengambil barang (pick-up). Kurir ini nantinya akan langsung melakukan pengiriman dan pengantaran barang ke alamat yang dituju.

“Nanti pengirim akan mendapat laporan status kiriman dalam bentuk notification pada aplikasi QPOSin Aja. Ini betul-betul pengiriman real-time yang memang dibuat untuk melayani pengantaran barang secara cepat dan mudah,” ucap Tata.

Konsumen bisa memilih layanan point to point, yakni dengan pola pengiriman one to one (satu tempat ke satu tempat). Layanan akan dilayani dengan standar waktu penyerahan maksimal 3 jam setelah kiriman diambil oleh kurir.

Layanan ini juga hadir selama 24 jam penuh dengan catatan terdapat kurir yang standby. Ini adalah terobosan penting bagi jasa pengiriman karena masyarakat bisa mengirim barang kapan pun.

“Bicara tarif, tentu sangat kompetitif. Di mana untuk satu kali pengantaran mulai dari harga Rp10.000 untuk 3 km pertama. Kemudian akan terkena tarif Rp2.500 untuk 1 km berikutnya. Ini berlaku untuk satu paket,” kata Tata.

Tata menuturkan, kemudahan dan kompetitifnya tarif kiriman ini dibuat untuk memudahkan setiap individu, keluarga, mahasiswa, generasi milenial, hingga pekerja urban dalam mengirim dan mengantar barang atau paket.

Penulis: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here