ASN dan Honorer Pemko Tebing Tinggi Jalani Rapid Test, Tiga Orang Reaktif

Petugas medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 sedang melakukan Rapid Test kepada seluruh ASN dan Tenaga Honorer Pemko Tebing Tinggi, Senin (3/8/2020).

Tebing Tinggi, PONTAS.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemko Tebing Tinggi melalui tim medis Dinas Kesehatan mengadakan pemeriksaan uji cepat Rapid Test, di Balai Kota Tebing Tinggi, Senin (3/8/2020) pagi tadi.

Pemeriksaan uji Rapid Test diikuti sekitar 200 ASN dan Tenaga Honorer Pemkot Tebing Tinggi, serentak dilakukan di lantai 1 sampai dengan 4 Gedung Balai Kota setempat.

Dari hasil pemeriksaan, 3 orang dinyatakan reaktif, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Test.

Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, mengatakan, Rapid Test massal hari ini sengaja dilaksanakan mendadak dengan tujuan sebagai upaya untukmemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di klaster perkantoran.

“Karena perkantoran sudah mulai menjadi klaster penyebaran Covid-19, maka pada hari ini coba kita uji Rapid Test di Balai Kota dulu, nanti menyusul di dinas lain,” jelas Sekdakot, saat dikonfirmasi, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Juru bicara GTPP Covid-19, selaku Kadis Kesehatan Tebing Tinggi, dr Nanang Fitra Aulia, membenarkan bahw ada 3 orang reaktif dari hasil Rapid Test hari ini. Untuk ketiganya, sambung dia, sudah dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan Swab Test.

Kemudian, dr Nanang Fitra melaporkan, kondisi Kota Tebing Tinggi terkait Covid-19 hingga hari ini ada penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tadi pagi kita menerima laporan ada penambahan 1 orang pasien positif, jadi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test (PCR)adalah 28 orang yang sedang dirawat, 4 orang meninggal, dan 7 orang dinyatakan sembuh,” jelasnya.

dr Nanang melanjutkan, ke-28 orang yang terkonfirmasi positif tersebut kini sedang menjalani perawatan, dan kondisinya saat ini dalam keadaan baik.

“Dalam kesempatan ini, kami mengimbau kepada warga masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah,” tutupnya.

Penulis: David Simanjuntak

Editor: Riana

Previous articleIduladha 1441 H, Jumlah Kurban Disdik Sergai Meningkat
Next articleJuni 2020, Kunjungan Wisman Anjlok 88,82 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here