Urai Kemacetan, Wali Kota Lubuklinggau Sidak Pasar Inpres

Lubuklinggau, PONTAS.ID – H-1Idul Fitri 1441 H, Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe bersama Dandim 0406, Letkol Inf M. A’an Setiawan dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa serta Ketua DPRD Lubuklinggau, Rodi Wijaya melakukan pengecekan pasar inpres Lubuklinbggau. Sabtu (23/5/2020).

Nanan, sapaan akrab wali kota mengatakan bahwa ia bersama jajaran forkopimda dan jajaran pemkot Lubuklinggau turun ke pasar untuk melakukan penguraian masyarakat yang ramai di pasar Inpres berbelanja kebutuhan di hari lebaran. Sebab, kondisi saat ini, untuk mencegah merebaknya Covid-19 tidak diperkenankan masyarakat membuat kerumunan.

“Pasar sangat ramai, jadi kita turun ke pasar untuk mengurai keramaian ini. Intinya adalah untuk memastikan lagi masyarakat menggunakan masker dan diupayakan tidak terjadi kemacetan. Sebab kalau macet pasti terjadi kerumunan,” kata dia.

Dia mengapresiasi kepada masyarakat yang berbelanja maupun berjualan di pasar sudah hampir 99 persen menggunakan masker saat beraktifitas di pasar tersebut. “Hampir 99 persen mereka sudah pakai masker,” kata Suami Yetti Oktarina Prana ini.

Selain melakukan kegiatan tersebut, Wali Kota juga terus melakukan sosialisasi tertib akan protokol Covid-19 dan memberikan masker gratis kepada para pedagang maupun pembeli demi mencegah penularan covid-19. Sebab, 13 orang hasil rapid test yang dilaksanakan beberapa waktu lalu telah di karantina di Rumah Sehat Silampari, dan segera menjalani swab test.

“Kalau sudah tertular susah, prosesnya tidak hitung hari. Hanya hitungan jam saja, apalagi ada penyakit bawakan,” sebut Wali Kota.

Penuli: Ritah Suhilin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleTahun Ajaran Pendidikan Baru Bakal Digeser Tahun Depan, Ini Kata DPR
Next articleGagal Tembus Check Point, Polres Sergai Pulangkan 85 Kendaraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here