63 Warga Desa Lambur I Terima BLT Dana Desa

Tanjab Timur, PONTAS.ID – Pemerintah Desa Lambur I Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berseumber dari Dana Desa kepada 63 orang yang berhak menerima.

“Tujuan BLT ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” jelas Kepala Desa Lambur I, Sutar, Rabu (19/5/2020).
BLT sebesar Rp.600 ribu ini lanjut Sutar akan diberikan sebanyak tiga kali mulai bulan April, Mei dan Juni.

“Warga yang sudah terdaftar atau mendapatkan BLT pusat, APBD, PKH dan bantuan sembako murni tidak menerima lagi BLT DD.,” terng dia.

“Jika nanti semuanya sudah tersalurkan sesuai dengan yang terdata, namun masih menyisakan anggaran yang kita ajukan, uang sisa tersebut akan kita masukkan kembali di APBDes perubahan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat penerima BLT DD bernama Gianto warga RT.12 Dusun Sri Mulyo I, pun mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Alhamdulillaah dengan adanya bantuan BLT DD ini, beban kami secara ekonomi sangat terbantu. Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Desa Lambur I yang telah memberikan bantuan ini,” ucap Gianto.

Penyerahan BLT DD ini juga dihadiri Camat Muara Sabak Timur Zulfaisal, Kapolsek Muara Sabak Timur AKP Suwanto bersama sanggota TNI.

Penulis: Bambang Hermanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here