MPR Dorong Polri Cegah Aksi Kriminalitas Saat PSBB

Bambang Soesatyo saat menyerahkan bantuan masker dan handsainitaizer
Bambang Soesatyo saat menyerahkan bantuan masker dan handsainitaizer

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR, Bambang Soesatyo mendorong aparat kepolisian perlu memetakan jaringan kelompok kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan serta pencurian dengan pemberatan di setiap wilayah, khususnya di wilayah yang menerapkan kebijakan PSBB dengan melakukan patroli secara rutin agar dapat mencegah dan meminimalisir tingkat kejahatan juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan pria akarab disapa Bamsoet terkait maraknya aksi kejahatan akibat kondisi lingkungan yang lebih sepi karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga sangat meresahkan masyarakat sekitar.

“Mendorong aparat Kepolisian terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan penyelidikan kriminalitas serta melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen situasi pandemi Covid-19 ini,” kata Bamsoet dalam keterangan pers, Senin (20/4/2020).

Disisi lain, politikus Golkar juga meminta kepolisian dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, disamping polisi juga ditugaskan untuk membantu percepatan penanganan dampak Covid 19, mengingat meningkatnya tindak kejahatan pencurian, perampokan, serta pembegalan yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

Bamsoet pun mendorong masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif membantu kepolisian dengan melaporkan jika ada kejahatan ke setiap layanan pengaduan masyarakat serta tetap disiplin berada di rumah dan mematuhi kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 meluas.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

Previous articlePertamina Temukan Cadangan Minyak di Perairan Indramayu
Next articleDitabrak Lari, Simbolon Tewas di Tempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here