Bupati Zaki Terima 1.500 Rapid Test dari Sinar Mas Land

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menerima bantuan 1.500 Rapid Test dari Sinar Mas Land

Tigaraksa, PONTAS.ID –  Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menerima bantuan 1.500 alat Rapid Test dari pengembang perumahan, Sinar Mas Land, di Ruang Kerja Bupati, di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/4/2020).

Usai menerima langsung bantuan tersebut, Zaki, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sinar Mas Land terkait penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tim medis, karena tim medis merupakan garda terdepan untuk menghadapi pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Menurut Zaki, Sinar Mas Land sangat peduli akan kondisi saat ini, dan mereka sudah membantu Pemkab Tangerang dengan bantuan 100 APD dan kali ini bantuan rapid test.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tangerang, Desiriana Dinardiyanti. Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Sinar Mas Land terkait pemberian rapid test tersebut.

“Kemarin Sinar Mas Land juga sudah menyerahkan APD, ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena yang positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang ini sudah cukup banyak. Sekarang sudah 33 yang positif, berarti ada yang kontak dengan pasien yang positif yang harus kita periksa dengan rapid test ini. Kalau kita mengandalkan dari pemerintah saja memang mungkin masih agak kekurangan, jadi dengan bantuan dari Sinar Mas Land ini mungkin lebih banyak masyarakat yang bisa di skrining lebih awal,” kata Desiriana

Sementara itu, Ignesjz Kemalwarta, selaku Head Of Corporate Governance and Sustainablity President Office Sinar Mas Land, mengungkapkan, pemberian bantuan untuk Kabupaten Tangerang ini agar dapat digunakan oleh rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk Kabupaten Tangerang sendiri kita serahkan 1.500 rapid test kit yang dapat digunakan oleh rumah sakit untuk bisa memlakukan tes kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapan kami dari Sinar Mas Land bahwa petugas kesehatan sebagai garda terdepan dapat terbantu sehingga mereka dapat membantu masyarakat. Selebihnya, upaya-upaya dari masyarakat untuk menjaga jarak tetap di rumah dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, kita tidak tahu Sampai kapan wabah ini menjangkit di Indonesia,” katanya.

Ke depan, lanjut Ignesjz, pihaknya juga akan memberikan bantuan lainnya yang memang dibutuhkan.

“Kita sudah rencanakan bantuan lainnya ke depanm, karena APD dan masker sudah kita serahkan beberapa waktu lalu di Pendopo Bupati Tangerang, dan saat ini rapid test. Dan ke depan, kita juga akan memberikan bantuan lainnya yang memang dibutuhkan,” pungkasnya.

Penulis: Liston Simarmata

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here