‘Pandawa Peduli’ TNI Bagikan Seragam Pelajar di Tapal Batas RI

Merauke, PONTAS.ID – Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad menggelar bhakti sosial membagikan seragam sekolah kepada pelajar melalui program ‘Pandawa Peduli’ di SMP Negeri Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (13/2/2020).

Danki C Satgas (Danpos Kaliwanggo), Kapten Inf Adik Sunanto yang datang bersama enam orang anggotanya menjelaskan kegiatan membagikan seragam sekolah adalah wujud kepedulian TNI terhadap pelajar di perbatasan sekaligus guna memacu semangatnya dalam meraih prestasi.

“Di samping membagikan seragam sekolah, kegiatan ini sekaligus menjadi wahana dalam memelihara serta meningkatkan tali silahturahmi antara prajurit TNI dengan para dewan guru dan pelajar di wilayah binaan,” kata Adik dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG, Mayor Inf Rizky Aditya, menyampaikan, tidak hanya sebagai wujud kemanunggalan TNI, kegiatan tersebut merupakan langkah nyata kepedulian Satgas Pamtas untuk ikut serta mendukung prestasi pelajar di tapal batas.

“Berada di tengah-tengah masyarakat serta dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat merupakan komitmen Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad sejak awal bertugas,” tekadnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu siswa yang menerima seragam sekolah Jodi Golut (15) merasa sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang memberikan seragam sekolah serta membuatnya semangat untuk berprestasi.

Penulis: M. Abriyanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here