Tahan 3 Suporter Indonesia, NJ Mania Kecam Malaysia

Ketua Umum NJ Mania, Parid

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum North Jakarta Mania (NJ Mania), Parid mengecam Pemerintah Malaysia karena menahan tiga orang suporter Indonesia dengan tuduhan teroris saat laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) lalu.

Hal ini disampaikan Parid selaku Suporter Klub Sepak Bola Persitara karena salah seorang suporter yang belum kembali atas nama Rifky Chorudin merupakan anggota keluarga besar NJ Mania yang aktif di Korwil Beting 2008-2010 lalu.

“Kami Membantah dan mengecam tudingan pihak keamanan Malaysia terhadap ketiga orang suporter Timnas Indonesia adalah teroris,” kata Parid melalui keterangan resminya, Jumat (22/11/2019).

Parid juga mengimbau seluruh elemen masyarakat, suporter, organisasi masyarakat dan komponen lainnya membulatkan tekad mendukung dan berperan aktif proses pembebasan ketiga saudara sebangsa setanah air kita dari Malaysia.

Dia juga menyayangkan serta mengecap perlakuan diskriminatif terhadap suporter Indonesia yang datang ke Malaysia.

“Kami minta Presiden sebagai Kepala Negara, Kemenpora, Kemenlu dan PSSI turun tangan serta berperan aktif membantu proses pembasan anak bangsa yang tengah dituding teroris di Malaysia,” tegasnya.

Atas dasar itu, dia pun mendesak Pemerintah Malaysia agar segera membebaskan rekan-rekan nya yang ditahan di Malaysia, “Demi hubungan baik kedua bangsa,” katanya.

Penulis: Suwarto
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here