Kejar Target Produksi Minyak, Pertamina EP Genjot Pengeboran Sumur

ilustrasi Pertamina EP

Jakarta, PONTAS.IDPT Pertamina EP (PEP) melakukan kegiatan pengeboran untuk mencari sumber minyak dan gas demi mendukung pencapaian target produksi yang sudah ditetapkan.

PEP melaksanakan pemboran sumur TLJ-32INF yang berlokasi di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih. Pemboran sumur TLJ-32INF ditargetkan mencapai kedalaman 2.245 meter dan target produksi 200 barel per hari (bph). PEP menargetkan pemboran selesai dalam waktu 47 hari.

Prabumulih Field Manager, Ndirga Andri Sisworo, mengatakan, aktivitas pengeboran TLJ-32INF dapat memberikan peningkatan produksi minyak dan gas Prabumulih Field yang saat ini berada di angka 8.868 barel minyak per hari (bopd) serta 154.8 MMscfd untuk gas.

Untuk produksi lapangan Prabumulih pada periode yang sama 2018, lapangan ini menghasilkan produksi minyak sebesar 8584 bopd dan untuk gas sebesar 152.5 MMscfd.

”Pengeboran dilakukan perusahaan untuk meningkatkan produksi minyak dan gas guna memenuhi kebutuhan energi nasional,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (1/11/2019).

Selain berupaya melakukan pengeboran, Ndirga juga berharap adanya dukungan pemangku kepentingan setempat. Menurutnya, dukungan masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan untuk mencapai target produksi migas sehingga proses pengeboran berjalan lancar dan produksi migas bisa bertambah.

“Selain itu, kami juga minta doa restu dalam pengeboran baru ini,” tutup Ndirga.

Penulis: Riana

Editor: Luki H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here