PKS: Hak Presiden Tunjuk Pembantunya, yang Penting Rakyat Sejahtera

Jazuli Juwaini
Jazuli Juwaini

Jakarta, PONTAS.ID – Sejumlah tokoh termasuk Prabowo Subianto yang menjadi Calon Presiden penantang Jokowi pada Pilpres 2019 yang lalu mulai dipanggil sebagai calon menteri yang akan membantunya di kabinet mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan bahwa penunjukan calon menteri murni hak prerogatif Presiden.

“Soal siapa yang dipilih itu hak prerogatif Presiden. Termasuk mengajak siapa bergabung ke kabinet itu hak beliau. Tentu Presiden punya pertimbangan. Mudah-mudahan yang dipilih sesuai dengan profil kompetensi yang dibutuhkan untuk memimpin kementerian yang ada dengan kompleksitas masalah dan tantangannya,” kata Jazuli di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Jazuli tidak risau dengan banyaknya partai yang bergabung dalam koalisi pemerintah kali ini dan menempati pos kabinet karena menurutnya bukan itu ukuran bagi rakyat. Sebaliknya, kalau ukuran (kaca mata) politik mungkin lain lagi dan bisa tidak selesai-selesai debatnya.

“Dalam dinamika politik saat ini, PKS memilih menggunakan kaca mata dan cara berpikir rakyat saja. Rakyat itu mikirnya sederhana, siapapun menteri yang dipilih asal dia perform bekerja untuk mensejahterakan rakyat dan berpihak pada kepentingan rakyat, dijamin rakyat hepi,” ungkap Jazuli.

Karena itu, Jazuli meyakinkan dengan posisi di luar Pemerintahan PKS siap menjadi penyambung aspirasi rakyat untuk memastikan para menteri bekerja untuk rakyat, melayani rakyat, dan memenuhi kebutuhan dasar rakyat sesuai amanat konstitusi.

“Kita tetap berharap Presiden memilih menteri yang terbaik untuk rakyat. Saya kira itu suara rakyat,” pungkas Jazuli.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleGaruda Indonesia Uji Coba Drone Logistik Tahun Depan
Next articleCalon Menteri Jokowi Diumumkan Besok Pagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here