Bupati Harapkan KTNA Tingkatkan Peran Membangun Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya mengatakan selain untuk pengembangan pembangunan pertanian di Kabupaten Asahan, kegiatan Temu Karya Kontak Tani Nelayan Andalan juga untuk meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya dalam mewujudkan pertanian yang handal, tangguh dan mandiri.

“Keberhasilan pembangunan pertanian sangat ditentukan oleh dukungan nyata dari semua pihak, baik Pemerintah, masyarakat tani selaku pelaku utama maupun pihak lainnya,” kata Surya saat menghadiri acara Temu Karya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Dusun IX, Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, Asahan, Sumatera Utara, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan Temu Karya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang dilaksanakan setiap bulan tersebut merupakan pertemuan antar KTNA Kecamatan guna mengembangkan usaha tani dengan saling bertukar gagasan atau pengalaman.

“KTNA diharapkan berperan dalam pembangunan Kabupaten Asahan khusunya dalam sektor pertanian, dan pemgembangan kelembagaan petani diharapkan semakin berkembang pula kemandirian kelompok tani sehingga mampu melaksanakan fungsi dan perannya,” tandas Surya.

Dalam acara yang juga dihadiri unsur Forkopimda Asahan, Ketua HKTI Kabupaten Asahan, dan undangan lainnya ini, Ketua KTNA Kabupaten Asahan, Siddiq mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap 1 bulan sekali.

“Karena kegiatan ini merupakan wadah atau tempat saling bertukar informasi sesama petani dan nelayan tentang bagaimana cara mengembangkan hasil produksi pertaniannya,” terang dia.

Siddiq juga menyampaikan tentang dukungan KTNA dan petani Kabupaten Asahan terhadap Asahan siap Surya dan Taufik Zainal Abidin dalam pillkada 2020 nantinya.

“Kami akan siap untuk memenangkan Surya-Taufik pada Pilkada Asahan 2020 mendatang,” ucap Siddiq.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here