Pembangunan TPAI, Bupati: Sesuai Visi Misi Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya beserta jajarannya secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Agama Islam (TPAI) bersebelahan dengan Mesjid Al-Hidayah, di Kelurahan Sidodadi, Asahan, Sumatera Utara.

“Kami juga memberikan doa restu serta dukungan kepada Bapak Surya-Taufik yang ikut berkompetisi pada Pilkada Asahan tahun 2020 mendatang,” kata Ketua BKM Mesjid Al-Hidayah, Suparmin saat menyampaikan rasa terimakasihnya, Jumat (4/10/2019).

Sementara itu, Bupati mengatakan bahwa Pemkab Asahan mengapresiasi warga Kelurahan Sidodadi yang telah membangun TPAI. Sebabpembangunan TPAI kata Surya merupakan salah satu cara menyukseskan penuntasan visi-misi Pemkab Asahan yang religius.

“Pemkab Asahan juga mengharapkan Mesjid-Mesjid yang ada di Kabupaten Asahan juga ikut mengambil peran dalam penuntasan visi-misi Pemkab Asahan, termasuk membangun TPAI di daerahnya masing-masing, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Surya.

Merespon dukungan yang disampaikan kepada dirinya dan Taufik dalam ajang Pilkada Asahan tahun depan, Surya berujar akan menjadikan dukungan tersebut sebagai motivasinya untuk membangun Kabupaten Asahan yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

Bupati juga memberikan bantuan uang senilai Rp.5 juta dan 100 sak semen kepada Panitia Pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah.

Acara juga diisi dengan Tausiyah yang disampaikam Ustadz Zaini Wahyudi Rambe, dalam tausiyahnya Ustadz Zaini menyampaikan tentang pentingnya keberadaan TPAI terhadap generasi muda.

“Karena dengan Pendidikan Agama Islam yang diberikan, tentunya akan menciptakan akhlak dan perilaku yang baik bagi generasi muda,” terang Ustadz Zaini.

Di akhir acara dengan didamping Asisten III, Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar dan pejabat Pemkab lainnya, Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here