Pilkada Asahan, Duet Surya-Taufik Banjir Dukungan

Asahan, PONTAS.ID – Pujakesuma Kabupaten Asahan menyatakan dukungannya kepada Surya-Taufik yang mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Selain itu juga mendukung semua program yang sedang dilaksanakan Pemkab Asahan saat ini.

Dukungan tersebut disampaikan Sukardi, selaku Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H (kenduri Suroan) yang dilaksanakan Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Kecamatan Simpang Empat, Minggu (29/9/2019).

Acara yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 1 Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Sumatera Utara, selain dihadiri seluruh warga Pujakesuma dan juga dihadiri Bupati Asahan Surya dan masyarakat.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, dalam acara tersebut mengharapkan kegiatan tersebut dapat memperkuat tali silaturahmi antara Pemkab Asahan dengan Pujakesuma.

“Semoga tali silaturahmi antar Pujakesuma dan Pemkab Asahan semakin erat untuk kedepannya,” kata Rianto.

Merespon dukungan yang diberikan kepada dirinya yang berpasangan dengan Taufik dalam ajang Pilkada Asahan 2020 mendatang, Surya menyatakan akan menjaga amanah yang diberikan masyarakat bila mereka terpilih nanti.

“Dukungan dan amanah dari masyarakat Pujakesuma Asahan tidak akan saya lupakan, bila tepilih kembali memimpin Asahan,” sebut Surya.

Surya juga mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada Pemkab Asahan dalam menyelesaikan seluruh program yang ada didalam visi-misi Pemkab Asahan.

“Tanpa adanya dukungan dari masyarakat tentunya visi dan misi Pemkab Asahan tidak akan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Terkait dengan seni budaya yang ada di Asahan, Suryapun mengatakan bahwa Pemkab Asahan akan melestarikannya, karena menurut beliau hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Asahan.

“Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Asahan dalam melestarikan seni budaya yang ada yaitu dengan menggelar Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD)di Kabupaten Asahan,” pungkas Surya.

Acara juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Saimin dan kemudian dilanjutkan dengan pergelaran kesenian etnis Jawa seperti Jaran Kepang dan Tari Jaipong.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here