Harga Minyak Kembali Menguat, Pemicunya Ini

Ilusrasi Harga Minyak Naik (Foto: Mentalfluss Blogspot)

Jakarta, PONTAS.ID – Di awal pekan ini, harga minyak kembali menguat. Senin (23/9/2019) pukul 07.45 WIB harga minyak jenis west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman November 2019 di New York Mercantile Exchange ada di USD 58,75 per barel, naik 1,14% dari akhir pekan lalu yang ada di USD 58,09 per barel.

Adapun, pemicu kenaikan harga minyak ini adalah karena optimisme kelanjutan perundingan dagang antara Amerika Serikat-China.

Asal tahu saja, perwakilan dagang AS dan China telah melakukan perundingan awal di Washington dan menyatakan perundingan keduanya produktif.

Mengutip Reuters, Kantor Perwakilan Dagang AS mengeluarkan pernyataan singkat yang menyatakan perundingan dagang dua hari yang digelar kemarin produktif dan memastikan perundingan tingkat tinggi antara kedua negara di Washington pada awal Oktober akan berjalan sesuai rencana.

Sementara itu, Kementerian Perdagangan China dalam sebuah pernyataan singkat menggambarkan pembicaraan kemarin konstruktif dan mengatakan mereka melakukan diskusi yang baik tentang pengaturan terperinci untuk KTT Oktober nanti.

“Kedua belah pihak sepakat untuk menjaga komunikasi tentang masalah yang relevan,” jelasnya tanpa merinci.

Selain itu, AS menghapus tarif lebih dari 400 produk China sebagai tanggapan atas permintaan perusahaan AS.

“Kedua negara terus mengadakan pembicaraan konstruktif. Itu membantu sentimen, tetapi pasar tetap tidak yakin,” tutur Rodrigo Catril, ahli strategi valas senior di National Australia Bank di Sydney.

Penulis: Ririe

Editor: Stevanny

Previous articleTiga Hari Transaksi FKKM 2019 Tembus Rp 1 M
Next articlePertamina EP: Karhutla Tak Ganggu Operasional Perusahaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here