Charlie Charlie Challange, Puluhan Pelajar Tebingtinggi Kesurupan

DCIM100GOPROGOPR6740.

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Akibat bermain Charlie Charlie Challange yang lagi populer di media sosial, puluhan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tebingtinggi kesurupan, Rabu (4/9/2019) pagi.

Dari informasi yang diperoleh wartawan, peristiwa tidak lazim tersebut terjadi sudah dua hari sejak Selasa (3/9/2019) kemarin dan kembali terjadi Rabu (4/9/2019) sekitar jam 08.30 WIB usai para pelajar dan guru berdoa bersama di lapangan sekolah.

Mayoritas siswa yang kesurupan adalah perempuan. Di mana saat kesurupan, siswa siswi tersebut berteriak histeris, menangis, bahkan ada yang pingsan.

Guna membantu menenangkan siswa siswi yang kesurupan, guru guru dibantu murid yang tidak kesurupan segera mengevakuasi ke ruangan. Dan selanjutnya, pihak sekolah memulangkan seluruh siswa-siswi untuk menghindari hal yang serupa.

Salah satu orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan mengatakan dirinya mengetahu peristiwa ini setelah mendapatkan pesan melalui aplikasi WhatsApp dari anaknya.

Karena kejadin ini, banyak para orangtua murid merasa khawatir dan takut anaknya kesurupan disaat pergi sekolah untuk kembali belajar.

Terpisah Kepala sekolah SMU Negeri 1 Tebingtinggi Adil Shadli, pada wartawan di lokasi membenarkan adanya puluhan muridnya mengalami kesurupan. “Ya, peristiwa ini sudah terjadi dari hari Selasa kemarin dan berlanjut pagi tadi.”

Adil Shadil juga mengakui bahwa pihaknya sudah berupaya menetralkan keadaan.
Kejadian tidak lazim ini diduga akibat dari permainan memanggil roh yang disebut Charlie Charlie Challange yang lagi populer di media sosial.

Untuk mencegah terulangnya kesurupan lagi, pihak sekolah akan mengimbau orang tua untuk tidak mengizinkan anak murid membawa ponsel cerdas ke sekolah dan akan melakukan razia terhadap siswa yang membawanya.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous articleDi Forum ASEAN, Wamen ESDM Angkat Pentingnya Bioenergi dan Kendaraan Listrik
Next articleJaga Kondusifitas, Kapolsek Bilah Hulu Sambangi Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here