Pemkab Asahan Gelar Festival Pangan Lokal B2SA 2019

Asahan, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Festival Pangan
Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019.
Acara yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia itu diadakan di  halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (28/08/2019).
Hal tersebut dibenarkan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan yang juga merupakan Panitia Acara, Amir Husein.
Amir mengatakan, Festival Pangan lokal B2SA merupakan bentuk sosialisasi konsumsi pangan yanh beragam, bergizi, seimbang dan aman.
“Diharapkan agar masyarakat dapat menyajikan menu yang beragam, bergizi dan berimbang sesuai potensi pangan lokal diwilayahnya “, ucap Amir, Kamis (29/8/2019).
Pada acara yang dihadiri Plt. Bupati Asahan Surya, Ketua Plt. TP PKK Kabupaten Asahan, OPD dan undangan lainnya itu, diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran industri olahan yang ada di Kabupaten Asahan yang diikuti sebanyak 10 UMKM, pemberian penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara sebanyak 12 orang dan bantuan pemberian gizi kepada 40 balita yang diberikan secara simbolis kepada 6 balita.
Dalam arahannya kata Amir, Plt. Bupati Asahan menghimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memanfaatkan produk pangan lokal serta memperluas jaringan pangan lokal tersebut.
Dan diakhir arahannya sebut Amir, Plt. Bupati Asahan berpesana kepada masyarakat agar bijak dalam mengkonsumsi makanan.
“Makanlah apa yang ada butuhkan bukan yang anda inginkan, dan jadikan makanan sebagai obat bukan obat yang menjadi makanan “, ujar Amir menirukan pesan yang disampaikan Plt. Bupati Asahan.
Acara juga dirangkai dengan peninjau lokasi pameran oleh Plt. Bupati Asahan dan Ketua Plt. TP PKK Asahan, sekaligus peresmian aula Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, ditandai dengan penandatanganan oleh Plt. Bupati Asahan dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.
Dan acarapun ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang Festival B2SA Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan.
Penulis : Bayu Kurnia Jaya
Editor : Stevanny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here