Ketua DPR Usul Pejabat Negara Gunakan Mobil Listrik

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo atau biasa dipanggil Bamsoet berharap bahwa ke depan para pejabat negara menggunakan mobil listrik ketimbang mengganti mobil dinas yang lebih mahal.

Pihak Istana Kepresidenan pun memastikan Presiden Joko Widodo akan menggunakan mobil dinas kepresidenan yang baru

“Saya berharap mobil pejabat negara migrasi ke mobil listrik. Pejabat harus memberikan contoh kepada publik sudah saatnya mulai hari ini, kendaraan berbahan bakar minyak itu harus migrasi ke listrik agar secara polusi makin ramah lingkungan,” kata Bamsoet di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Bamsoet juga membenarkan bahwa pihaknya sudah menyetujui pagu anggaran mobil dinas baru tersebut. Adapun anggaran untuk pengadaan mobil dinas baru mencapai Rp147 Miliar.

Anggaran tersebut tercantum dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2019 Kemensetneg sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2018 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2019.

“Kami di DPR sudah menyetujui anggaran yang diminta pemerintah dalam pagu anggaran 2019. Sekarang pemerintah eksekusi apa yang jadi kesepakatan yang telah disetujui dpr tentang hal penggunaannya. Yang tahu apakah ini efektif atau tidak, ya pemerintah itu sendiri,” tandas

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

Previous articleMendag Telusuri Penyebab Harga Bawang Putih di Kupang Tinggi
Next articleKunjungi Asahan, Hinca Panjaitan Serahkan 6 Betor Sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here