TNI AL Terjunkan 382 Prajurit Pecahkan Rekor Penyelaman Massal

Manado, PONTAS. ID – Sebanyak 3.100 penyelam berasal dari berbagai instansi berhasil memecahkan rekor dunia (Guinness World Records) penyelaman massal terbanyak di perairan Teluk Manado, Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (3/8/2019). Mereka diantaranya TNI, Polri, Basarnas, dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI).

Kegiatan pemecahan rekor dunia kategori penyelam terbanyak tersebut disaksikan langsung Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, bersama Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, dari bibir pantai Kawasan Megamas.

Pangkoarmada II mengatakan, dalam pemecahan rekor dunia penyelaman tersebut TNI Angkatan Laut melibatkan 382 personel, terdiri dari 43 orang penyelam, 228 orang pengaman laut dan 49 orang pendukung yang berasal dari Komando Armada I, Komando Armada II, Akademi Angkatan Laut dan Lantamal VIII.

“Tentu yang saya rasakan adalah rasa bangga terhadap ratusan prajurit TNI AL yang ikut terlibat dalam penyelaman massal ini. Saya harap hal ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara dalam diri tiap prajurit,” tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pangkoarmada II juga menambahkan selain memecahkan rekor dunia selam massal terbanyak, pada kesempatan tersebut juga berhasil dipecahkan rekor dunia pengibaran bendera terbesar di bawah air Kawasan Megamas, Perairan Teluk Manado.

Penulis: Mohammad Abriyanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here