Tim Monitoring Lomba PKK Sumut Sambangi Desa Tinggi Raja

Asahan, PONTAS.ID – Tim Monitoring Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Tahun 2019 yang diwakili Pokja IV TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Erna Khairul Anwar dan Juwita Sinaga beserta rombongan, mengunjungi Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Asahan, Sumatera Utara.

Plt. Bupati Asahan, Surya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Syamsuddin menjelaskan, tentang upaya yang terus dilakukan Pemerintah dalam mengalokasikan anggaran dana desa termasuk bantuan sarana dan prasarana kegiatan-kegiatan Pos Yandu, serta penguatan pemberdayaan masyarakat, yang dalam pelaksanaanya melibatkan TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa.

“Selain bantuan sarana dan prasarana, bantuan juga diberikan kepada bilal mayit, guru mengaji, kader posyandu, dan penggali kubur,” kata Surya dalam sambutan tertulisnya, Rabu (17/7/2019).

Dengan kunjungan Tim Monitoring Lomba PKK Provinsi Sumut ini Surya berharap, bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat membangun desa dan juga mewujudkan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

“Kepada Tim Monitoring juga diharapkan bisa memberikan petunjuk dan arahan agar desa di Kabupaten Asahan dapat lebih baik dan maju sesuai dengan yang diharapakan,” tandas Surya di akhir sambutan tertulisnya.

Tim Monitoring Lomba PKK Sumut, Erna Khairul Anwar memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Asahan dan Pemkab Asahan yang telah mengikuti Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“TP PKK Kabupaten Asahan merupakan salah satu TP PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan yang diadakan “, tukas Erna.

Surya juga mengimbau kepada TP PKK Desa Tinggi Raja untuk meningkatkan kualitas desanya dengan melakukan inovasi-inovasi serta bekerjasama dengan semua unsur.

“Pengusaha yang ada di desa juga harus dirangkul untuk bekerjasama dengan TP PKK Desa,” tegas Erna.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Kepala Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, seluruh Kepala Desa Kecamatan Tinggi Raja, Kader PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here