Bupati Tangerang Ground Breaking Desa Wisata Pagedangan Ilir

Doa bersama Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar usai acara peletakan batu pertama Desa Wisata di Desa Pagedangan Ilir Kecamatan Keronjo, Banten, Jumat (28/6/2019)

Tangerang, PONTAS.ID – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan Ground Breaking (peletakan batu pertama) program Desa Wisata yang letaknya Desa Pagedangan Ilir Kecamatan Keronjo, Jumat (28/6/2019).

Kepala Desa Pagedangan Ilir HJ. Arwah Hikmayanti mengatakan, pembangunan Agro Wisata Ilir Bahari ini diinisiasi oleh desa Pagedangan ilir karena banyak potensi laut, pertanian, dan memiliki ikon daerah seperti kerang hijau, udang, dan baby crab (anak rajungan), dan 1 hektar lahan yang sudah di bangun desa wisata.

“Karena melihat potensi yang tinggi maka kami berkeinginan untuk membangun agro wisata melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Semoga cita-cita kami dan masyarakat untuk membangun desa wisata bisa terwujud dan bisa menjadi contoh desa-desa lain di kab. Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi warga khususnya Kepala Desa Pagedangan Ilir Kecamatan Kronjo yang telah memprakarsai program Desa Wisata Pagedangan Ilir sebagai salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Kronjo.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan memelihara dengan baik destinasi wisata ini apabila nantinya sudah jadi. Dan harus benar-benar dikelola dengan baik jangan seperti di tempat lain banyak pungli,” tutur Zaki.

Zaki berharap, program desa wisata ini nantinya mampu merangsang wilayah lain dan bisa dijadikan sebagai pilot project (poyek rintisan) untuk melaksanakan program serupa di kawasan wisata lainnya sehingga dengan demikian pemanfaatan potensi lingkungan yang ada dapat benar-benar dilaksanakan dengan baik dan seimbang.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

Previous articleMPR : Kekuatan Oposisi Penting bagi Negara Demokrasi
Next articleKemenpar Susun Pedoman Jalur Geowisata Geopark Nasional Banyuwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here