Orangtua Tak Mampu, Bayi Penderita Hidrosefalus Menanti Uluran Tangan

Rehan Saputra (5) tampak sedang dijaga oleh kedua orangtuanya Edi Saputra (27) dan Indah Asri (20) lantaran penyakit hidrosefalus yang diderita Rehan sejak usia dua hari 

Asahan, PONTAS.ID – Rehan Saputra (5) bayi malang anak dari pasangan Edi Saputra (27) dan Indah Asri (20)  menderita penumpukan cairan di dalam rongga otak (hidrosefalus). Penyakit yang ditandai dengan pembesaran kepala ini diderita Rahan sejak berusia dua hari

Upaya untuk kesembuhan penyakit yang diderita bayi malang tersebut sudah dilakukan kedua orangtua Rehan, dengan membawa Rehan berobat kesalah satu rumah sakit yang ada di kota Medan.

Namun dikarenakan ketiadaan biaya karena orang tua Rehan tergolong keluarga kurang mampu, Rehanpun terpaksa dibawa orang tuanya kembali pulang ke rumah mereka di Desa Bangun Baru, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

“Menurut dokter yang menangani Rehan ketika di Medan, Rahan harus dipasang selang untuk mengeluarkan cairan yang setiap harinya terus bertambah, dikarenakan ketiadaan biaya terpaksa Rehan kami bawa pulang ke rumah,” ujar Edi lirih.

Tentang layanan menggunakan BPJS, Edi mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengurusan.

Edi dan istrinya sangat berharap adanya uluran tangan dari dermawan yang mau membantu mereka, sehinga Rehan bisa sembuh dan sehat seperti bayi-bayi lainnya.

“Kami hanya bisa berdoa dan berharap, semoga ada dermawan yang mau membantu demi kesembuhan anak kami,” harap Indah.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak
Previous articleTentukan 1 Syawal 1440 H, Kemenag Pantau 105 Titik di Indonesia
Next articleHari Ini, Jamaah Naqshabandiyah Padang Berlebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here