Jelang Arus Mudik, Menhub dan Menkes Tinjau Stasiun Gambir

Jakarta, PONTAS.ID – Menjelang arus mudik Lebaran 2019 yang akan segera berlangsung beberapa hari kedepan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek meninjau langsung kesiapan Stasiun Gambir, Jakarta.

Budi menyatakan, moda transportasi kereta api hingga saat ini masih menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin menjalankan ritual mudik. Manajemen PT Kereta Api pun dinilai cukup berpengalaman dalam menghadapi musim mudik dari tahun ke tahun.

Kendati demikian, dia tetap meminta kepada seluruh petugas dan relawan perkeretaapian yang akan bertugas selama musim mudik Lebaran 2019 ini untuk bekerja lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya mendapat pesan dari bapak Presiden agar mudik kali ini harus lebih baik, oleh karenanya kita harus melaksanakannya dengan baik, aman, lancar dan asyik,” kata Budi usai Upacara Apel Pasukan Angkutan Lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Sementara dalam kesempatan yang sama, Menkes Nila menyatakan, bahwa untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini pihaknya sudah mendirikan 8.047 posko kesehatan di seluruh Indonesia.

“Insya Allah untuk posko kesehatan kita siap. Di stasiun, terminal, rest area – rest area, pelabuhan, bandara, semua kita sudah siap,” ujar Nila.

Penulis: Risman Septian
Editor: Luki Herdian

Previous articleJelang Arus Mudik, Kakorlantas Sidak Tol Jakarta-Cikampek
Next articleCek Kesiapan Layanan Mudik, Menhub dan Menkes Sidak Kampung Rambutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here