Ma’ruf Amin Disambut Ribuan Millenial di Palembang

Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin saat hadiri deklarasi milenial dukung Jokowi-Amin di Sumatra Selatan (29/3)/Dok TKN.

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin melanjutkan kampanye ke Sumatra Selatan, Jumat (29/3) pagi. Agenda pertama, Ma’ruf menghadiri acara Deklarasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Ma’ruf Amin (JKMA) di Golden Sriwijaya Building, Palembang.

Ma’ruf tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.20 WIB. Ia datang didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, dan anaknya, Siti Mamduhah. Saat tiba, Ma’ruf langsung disambut ribuan generasi milenial Palembang.

Ribuan generasi milenial yang kompak mengenakan kaos putih itu dengan riang menyanyikan yel-yel kemenangan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, sebagian milenial itu menyambut Kiai Ma’ruf dengan menabuh rebana.

“Abah tadi senyum-senyum. Saya bilang ini lah milenial, Abah. Ciri milenial itu gembira, ceria dan tetap bersatu,” ujar Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Sumatra Selatan, Syahrial Oesman, Jumat (29/3/2019). 

Syahrial menjelaskan, ribuan milenial tersebut berasal dari berbagai universitas di Palembang. Menurutnya, deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dilakukan atas permintaan mereka sendiri.

“Ini hadir seribuan lebih. InsyaAllah mereka siap untuk mencetuskan isi hati mereka, menginginkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf menang pada tanggal 17 April mendatang,” ucap Syahrial.

Dia pun mengingatkan kepada seribuan generasi milenial tersebut agar mengenakan pakaian warna putih saat mencoblos pasangan Jokowi-Ma’ruf pada 17 April mendatang.

“Saya juga akan ajak adik-adik ini door to door untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pilih yang baju putih sebelah kiri, nomor urut 01,” tegasnya.

Setelah Syahrial memberikan sambutannya, ribuan generasi milenial mengikuti pembacaan ikrar Deklrasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Ma’ruf Amin (JKMA). Kiai Ma’ruf pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan generasi milenial.

“Terima kasih deklarasinya untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Memang Jokowi-Ma’ruf Amin pantas menang, harus menang. Karena Pak Jokowi telah berbuat banyak untuk negeri ini,” ujar Kiai Ma’ruf di awal sambutannya, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Penulis: Stevany

Editor: Idul HM

Previous articleRI Ancam Keluar dari Kespakatan Paris, Walhi: Tidak Tepat
Next articlePrabowo: 17 April Kita Lebaran di TPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here