Maret 2019, Capri Nusa Mulai Bangun Proyek Nusa Penida

Jakarta, PONTAS.ID – PT Capri Nusa Satu Property berencana memulai pembangunan (ground breaking) proyek resort and spa di Nusa Penida, Bali pada Bulan Maret 2019 ini. Tahap awal, pembangunan menempati areal seluas 2,5 hektare (ha) dari total luas lahan 50 ha.

“Kami berencana pembangunan proyek di Nusa Penida dimulai Maret 2019 dan rampung pada September 2019,” kata Direktur Utama PT Capri Nusa Satu Property, Jansen Surbakti dalam keterangannya yang diterima wartawan di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Dia lantas menjelaskan, bahwa pembangunan tahap awal mencakup 30 vila dengan investasi sekitar 150 miliar rupiah. Resort and spa itu terletak di Pantai Atuh, Nusa Penida dan akan berfokus membidik segmen wisatawan mancanegara (wisman) asal Eropa.

“Tarif sewa kami berkisar 3-4 juta rupiah per malam,” ujarnya.

Harga sewa itu dinilai cukup kompetitif dibandingkan dengan penginapan sejenis yang sudah lebih dulu beroperasi. Selain vila, proyek itu juga kelak dilengkapi dengan luxury mansion, hotel, dan theme park.

Dia menambahkan, pihaknya optimistis kehadiran vila berstandar internasional itu mampu mendukung program pariwisata nasional yang digulirkan pemerintah. Infrastruktur Nusa Penida sebagai destinasi wisata unggulan pun terus dibenahi.

“Infrastruktur jalan akan terus dibenahi pemerintah, bahkan kami dengar akan dibangun ring road by pass di tepi tebing dengan lebar 20 meter,” tutur Jansen.

Untuk menambah dana pengembangan resor tersebut Capri Nusa berencana menghimpun dana segar dari pasar modal. Mekanisme yang ditempuh adalah dengan melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) pada kuartal pertama 2019.

Selain untuk pembangunan resor, dana hasil IPO itu juga akan dimanfaatkan untuk pembangunan proyek office tower and convention hall di Jakarta Timur.

Editor: Risman Septian

Previous articleKetua DPR Berikan Bantuan Benih Jagung ke Petani Kebumen
Next articlePasar Internasional Picu HPE Produk Tambang Periode Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here