Soal Cawagub DKI, Fahri Imbau PKS Jangan Memaksa

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendapatkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang telah direkomendasi dari tim panelis uji kelayakan. Kedua nama itu adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Wakil Ketua DPR sekaligus Politikus PKS, Fahri Hamzah mengimbau agar PKS jangan memaksakan soal posisi Cawagub DKI.

“Menurut saya PKS jangan memaksakan diri,” ujar Fahri di gedung DPR, Rabu (13/2/2019).

Ia beranggapan seorang cawagub DKI Jakarta seharusnya tidak jauh berbeda dengan mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. “Orang yang pintar bersosialisasi, wajahnya perkotaan, ya, kan Ibu Kota gitu loh,” kata Fahri.

Selain itu, ia berharap cawagub DKI Jakarta nantinya orang yang dipercaya oleh konstituennya. Termasuk, ia menamabahkan, fraksi-fraksi yang ada menerima sosok tersebut.

Fahri menganggap banyak kader potensial yang lebih pantas ketimbang dua nama yang ada saat ini. “Sebenarnya banyak yang jago di situ. Kayak misalnya Tri Wicaksana itu jago banget itu. Itu wajahnya perkotaan, tetapi, ya, gara-gara dekat saya jadi mereka enggak berani,” kata Fahri.

Kendati saat ini PKS mengajukan dua nama cawagub DKI Jakarta, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, Fahri tetap menganggap sosok Tri Wicaksana sebagai sosok yang tepat. “Enggak, itu Tri Wicaksana bagus. Itu lah,” kata Fahri memuji.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here