Silaturahmi 3 Cawagub DKI dengan Gerindra Kembali Diundur

Jakarta, PONTAS.ID – Jadwal silaturahmi tiga calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu dengan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD DKI, kembali diundur.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Abdul Ghoni mengungkapkan bahwa silaturahmi atau pertemuan yang rencananya dilaksanakan pada hari ini, Rabu (6/2/2019), ditunda karena salah seorang dari tiga cawagub usuangan PKS tersebut sedang berada di luar kota.

“Semula sudah dijadwalkan hari ini, ternyata ada miskomunikasi dari tim PKS sendiri. Jadi, satu calon wagubnya sedang mendampingi Presiden PKS ke Jawa Tengah,” kata Ghoni saat ditemui oleh wartawan di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Selain itu, pertemuan juga batal karena tidak semua anggota Fraksi Gerindra hadir pada hari ini. Dengan demikian, pertemuan antara kedua pihak sudah tiga kali batal. Pertemuan pertama mulanya dijadwalkan pada 21 Januari. Namun dibatalkan karena anggota dewan sedang reses.

Sementara rencana pertemuan kedua pada 29 Januari batal karena tidak ada anggota Fraksi Gerindra yang hadir. Pertemuan antara tiga cawagub DKI dengan Fraksi Gerindra kembali dijadwalkan pada 11 Februari mendatang.

“Kita undur di minggu depan, Senin, tanggal 11 Februari,” ujar Ghoni.

Adapun tiga cawagub DKI sudah bersilaturahmi ke banyak fraksi di DPRD DKI Jakarta, seperti Fraksi Demokrat, PAN, PDIP, Hanura, PPP, Golkar, dan Nasdem. Silaturahmi ini bertujuan agar fraksi-fraksi di DPRD DKI mengenal tiga cawagub dari PKS sehingga tidak ada penolakan.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here