Walikota Tebingtinggi Lepas 7 Atlit Perpani Ikuti Kejurnas

Walikota Umar berpoto bersama kontingen atlet dan ofisial tim panahan Kota Tebingtinggi,(30/11).
Tebingtinggi,PONTAS.ID – Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM, melepas rombongan atlit Persatuan Olahraga Panahan (Perpani) Kota Tebingtinggi, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan di Lapangan Panahan GBK Senanyan, Jakarta dari tanggal 1 hingga 8 Desember 2018.
Pelepasan ini dialkukan di Rumah Dinas Walikota Tebingtinggi Jalan Sutomo, Jumat (30/11/18) yang dihadiri Ketua Perpani Kota Tebingtinggi, Muhamad Novel, didampingi pengurus, Ketua KONI Parlindungan SE, beserta 7 orang atlit dan 1 orang manager yang mendampingi atlit dalam  kegiatan ini.
Dalam arahannya Walikota mengatakan, Kami berharap atlit yang mengikuti Kejurnas ini nantinya dapat  berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Kami dari Pemkot Tebingtinggi berterima kasih atas  kepedulian dan partisipasi Perpani Tebingtinggi yang ikut ambil bagian untuk mengharumkan nama Kota Tbingtinggi nantinya,” ujar Umar.
Ia Juga mengatakan, Keberadaan Perpani kedepannya tetap mempersiapkan diri menghadapi event-event atau turnamen yang ada di Kota Tebingtinggi. Perpani juga harus dirikan club-club dengan mengambil atlit dari anak-anak sekolah maupun para pekerja untuk dijadikan atlit.
 “Harapan saya, atlit Perpani Kota Tebhingtinggi, bisa menjadi atlit andalan Sumatera Utara nantinya khususnya dalam PON 2020 di Papua”, katanya.
Lanjut Walikota, turnamen atau apapun namanya dapat dijadikan momen untuk meraih prestasi,  hal ini tergantung dari kemauan atlit itu sendiri,  mau maju atau suksesnya dirinya. Kalaupun nantinya setelah menjadi atlit nasional itu sudah merupakan tanggung jawab pusat.
“Keberhasilan itu juga merupakan milik atlit itu sendiri. Dan para atlit jangan takut, kehidupan menjadi atlit sekarang sudah terjamin. Karena saat ini negara kita memberikan bonus yang sangat tinggi bagi atlit yang berprestasi nomor dua di Asia setelah Hongkong dalam menghargai prestasi atlitnya. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menjadi kaya melalui olahraga. Karena saat ini banyak atlit yang berprestasi menjadi kaya dalam merubah nasibnya menjadi lebih baik dengan berolahraga,” ujar Umar.
Lanjut  Walkot, disamping itu para atlit jagan minder dan harus percaya diri, karena ini olahraga ini olahraga yang penuh dengan kesabaran. “Saya ucapkan selamat bertanding semoga berhasil meriah prestasi yang terbaik, dan hal ini nantinya akan menjadi motivasi bagi atlit-atlit yang lain. Kalian harus bisa menjadi atlit berprestasi tergantung dari kemauan kalian sendiri”, harap Walikota.
Sementara Ketua Perpani Kota Tebingtinggi Muhammad Novel, mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya khususnya dalam memberi motivasi kepada Perpani dan atlit-atlitnya. Kami juga bertekad untuk memberikan prestasi yang terbaik, sesuai dengan apa yang diharapkan.
“Saya yang akan dipercaya sebagai Ketua Perpani Kota Tebingtinggi, sangat berterima kasih atas amanah ini. Juga kepada Pak Walikota  yang telah memberikan banyak masukan dalam membina olahraga. Apa yang diingatkan Pak Wali, akan akan coba terapkan kedepannya. Semoga atlit yang kita berangkatkan  nanti, bisa meraih prestasi yang sebaik-baiknya untuk nama Kota Tebingtinggi maupun negara,” ujar Muhamad Novel.
Nama -nama atlit yang mengikuti  Kejurnas dari Kota Tebingtinggi yang tergabung dalam Tim Sumut diantaraanya, Kelas Standart Nasional ( Nasional), Kelvin (pa), Luthfi Naufal(pa), Diana Lius (pi), dan Alfina Tanjung (pi). Untuk kelas Recuve fita, Muhammad Haris, Agustono dan Zul Andre, untuk  Maneger (pendamping) merangkap pelatih Ashadi Sukma Hasibuan.(Hormianna)
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here