Ada Beda Persepsi Soal Wagub DKI, PKS Undang Gerindra 4 Desember

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengundang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI, untuk melakukan pertemuan pada Selasa (4/12/2018) mendatang.

Dia pun menjelaskan, bahwa dalam pertemuan itu nantinya PKS dan Partai Gerindra akan membahas perbedaan persepsi, terkait fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan calon wakil gubernur (wagub) DKI.

PKS, ucap Suhaimi, melihat dan berpersepsi bahwa fit and proper test hanyalah ajang untuk pengenalan PKS dan Gerindra dengan calon wagub DKI yang baru pengganti Sandiaga Salahuddin Uno. Namun, Gerindra katanya malah berpikir adanya pengujian yang terbuka.

“Artinya pengenalan, taaruf, kemudian ya tidak seperti fit and proper test terbuka begitu. Itu bukan syarat hukum yang kalau bukan fit and proper test tidak maju. Bukan itu,” kata Suhaimi saat ditemui oleh wartawan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Maka dari itu, Suhaimi menyatakan akan menjelaskan hal-hal yang salah paham kepada Partai Gerindra dalam pertemuan mereka di awal Desember nanti. Sehingga, nantinya kedua pihak dapat menyetujui calon wagub DKI dengan senang hati.

“Intinya solusi bagaimana dua nama (calon wagub DKI, yang telah disepakati akan diajukan oleh PKS) itu akan segera direkomendasikan, dan dikirimkan ke Pak Gubernur (DKI, Anies Baswedan),” ujarnya.

Lebih lanjut Suhaimi menuturkan, bahwa tidak ada yang menolak usulan dari pihak manapun. Namun, pertemuan awal Desember nanti memang bertujuan menyamakan persepsi.

“Yang mau kita samakan persepsinya. Kita tidak menolak, cuma waktu itu ketika membahas tentang fit and proper test kita ketemu saja ngobrol-ngobrol, kita internal. Kemudian, berkembang kan fit and proper test nya jadinya berbeda persepsi,” tukas dia.

Editor: Risman Septian

Previous articleWalikota Tebingtinggi Lepas 7 Atlit Perpani Ikuti Kejurnas
Next articleRevisi Perda soal Izin Becak Terhambat, Anies Tak Masalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here