Arsul Sani Apresiasi Suasana Kondusif selama Pemeriksaan Amien Rais

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani didampingi Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily , saat berbicara kepada wartawan di Media Center TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Rabu (10/10/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, mensyukuri kondusifnya suasana di luar Polda Metro Jaya selama proses pemeriksaan Ketua Dewan Penasehat Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais oleh penyidik terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

“Kami mengapresiasi para pegawal pak Amin Rais yang cukup tertib hingga sore usai ini pemeriksaan pak Amin sebagai saksi,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani, kepada wartawan di Media Center TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Rabu (10/10/2018)

Ditambahkan Arsul, Amien Rais juga mengakui bahwa penyidik selama proses pemeriksaan bekerja secara profesional serta pemeriksaan berjalan dengan baik dan lancar.

“Meskipun kami tidak berkepentingan secara langsung, namun ini sebagai isu politik dan kepentingan publik. Alhamdulilah apa yang kami lihat dari pagi itu cukup banyak elemen masyarakat yang mendampingi pak Amin Rais,” imbuhnya.

Terkait ancaman Amien Rais yang akan membongkar kasus korupsi, Sekjen PPP ini tidak mempersoalkan, “Silahkan saja asal buktinya cukup,” kata dia.

Demikian halnya dengan tuntutan Amien Rais agar Kapolri Tito Karnavian dicopot merujuk informasi yang dirilis IndonesiaLeaks, Arsul menegaskan hal tersebut tidak dapat dilakukan sebelum verifikasi dijalankan atas dokumen itu.

“Tanpa menghilangkan rasa hormat saya ke pak Amin, saya menyayangkan hal ini blm apa-apa kok sudah disuruh mundur? Harusnya tidak seperti itu,” kata dia.

Penulis: Stevanny Andriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here