Ketum PSI Bersyukur Ratna Sarumpaet Akui Kebohongannya

Ratna Sarumpaet tiba di Mapolda Metro Jaya (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum PSI Grace Natalie mensyukuri atas pengakuan aktivis Ratna Sarumpaet soal cerita bohong penganiayaan patut disyukuri.

Sebab, jika tidak segera diakui, maka tidak menutup kemungkinan cerita itu akan memicu kemarahan publik yang menjurus ke anarkis.

Grace menilai, kabar yang disebar Ratna tersebut juga bisa memicu konflik horizontal karena saat ini masyarakat tengah sensitif secara politik.

”Untung segera terbongkar. Bayangkan kalau rakyat benar-benar menyangka bahwa Bu Ratna memang dianiaya secara sadis. Tidakkah itu akan menimbulkan kemarahan dan bahkan pembalasan berbentuk serangan fisik?” ujarnya, Sabtu (6/10/2018).

Untuk itu, Grace mengajak kepada para politisi di Indonesia untuk mengedepankan kejujuran dalam berpolitik di Indonesia. Apalagi, perilaku elite politik akan selalu menjadi sorotan masyarakat. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan perilaku elite tersebut sebagai sebuah rujukan masyarakat.

“Kasus Bu Ratna Sarumpaet mengajarkan kita bahwa kebohongan walau mungkin dipercaya untuk sesaat, tapi pada akhirnya hanya menghancurkan dan memecah-belah,” sambungnya.

Previous articleSandiaga Mengaku Setuju soal Usulan Hari Anti-Hoaks Nasional
Next articleMotoGP Thailand, Jorge Lorenzo Lewatkan Sesi Kualifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here