Kemenpar Raih Best NTO TTG Travel Award 2018

Jakarta, PONTAS.ID – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menerima award Kategori Best National Tourism Organization (NTO) di ajang TTG Travel Awards 2018. Penghargaan ini diserahkan pada Awards Ceremony & Gala Dinner 29th Annual TTG Travel di Centara Grand & Bangkok Convention Centre, Thailand.

Penghargaan yang diserahkan oleh Managing Director TTG Asia Media, Mr. Darren Ng, diterima oleh Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi, yang ditemani oleh Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kemenpar, I Gede Pitana, serta Ketua Tim Pemenangan Wonderful Indonesia, Vita Datau.

Menurut Vita menilai penghargaan untuk Kemenpar dan bangsa Indonesia ini sesuatu yang membanggakan dan luar biasa. Pasalnya, penghargaan ini datang dari media yang basic-nya adalah pariwisata, dan pasarnya adalah seluruh pelaku pariwisata di Asia Pasifik maupun dunia.

“Dan ini dilakukan dengan cara voting, oleh para pembaca setia dan pelaku pariwisata. Lagi-lagi, branding kita sudah sangat luar biasa di luar negri. Alhamdulillah, Wonderful Indonesia sudah sukses meraih sejumlah penghargaan internasional,” kata Vita dalam siaran pers Kemenpar, Jumat (21/9/2018).

Vita menjelaskan, TTG adalah tabloid khusus pariwisata yang selalu eksis di setiap travelmart di seluruh dunia. Sebagai media, TTG tergolong sudah berusia senior. Media ini didirikan sebagai Travel Trade Gazette tahun 1953, dan bergerak di liputan pariwisata.

Sementara TTG Travel Awards adalah penghargaan bergengsi bagi industri travel se-Asia Pasifik sejak tahun 1989. Acara tahunan itu bertujuan untuk menghormati organisasi dan individu dalam berbagai kategori.

Diantaranya, travel supplier, travel agency, outstandimg achievement and travel hall of famr. Acara ini digelar oleh TTG Asia dengan dukungan dari TTG India, TTG China, TTG Mice, TTG Associations, TTC BT Mice China dan TTG Asia Luxury.

Sejak pertama kali penghargaan dimulai, acara ini tumbuh secara signifikan dari industri dan jumlah penghargaan yang diberikan. Selain dari pembaca, voting juga meminta para profesional industri maupun para pelaku pariwisata.

Ditempat yang sama Pitana menambahkan, selama karier dirinya yang sudah puluhan tahun sebagai nayaka praja di Kemenpar, baru sekaranglah Indonesia bisa mendapatkan awards atau penghargaan sebagai lembaga pemerintah di bidang pariwisata terbaik di Asia.

Pitana lantas menyatakan rasa hormat yang setinggi-tingginya dan setulus-tulusnya kepada Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, yang sudah menjadi nakhoda Kemenpar, dan membawa kemajuan dengan akselerasi yang sangat fenomenal bagi pariwisata Indonesia.

“Ini sebuah pengakuan yang tidak mudah didapatkan. Selamat untuk Kemenpar, selamat untuk segenap insan pariwisata, majulah pariwisata Indonesia. Wonderful Indonesia,” ujar Pitana.

Sementara itu, Arief juga merasa bangga dengan keberhasilan Wonderful Indonesia di ajang apapun dalam momen apapun. Menurutnya, award ini menjadi penting karena tiga alasan yang biasa disingkat 3C, yakni confidence, credibility, dan calibration.

Terkait confidence, Arief menjelaskan bahwa award akan menaikkan tingkat kepercayaan diri Kemenpar. Sebab penghargaan pada dasarnya adalah sebuah legitimasi atau pengakuan, sehingga bila mendapatkan penghargaan, maka self confidence akan naik.

“Saya sering mengutip kata-kata Jack Welch tentang Great Company: A company that aspires to true greatness furnishes its people with big challenges, which when met, fill the people with self-confidence that only come from Winning,” ucap Arief.

Great Company, lanjut Arief, adalah perusahaan yang memberikan challenge seluruh people-nya dengan tantangan yang besar, yang ketika itu tercapai akan dapat meningkatkan self confidence seluruh karyawannya.

“Kemenangan-kemenangan tersebut akan meningkatkan self confidence kita dan membawa kita untuk yakin menuju kemenangan berikutnya. Terima kasih kepada seluruh pembaca dan pihak yang terkait Award di TTG Asia,” tutur Arief.

Editor: Risman Septian

Previous articleTaiwan Excellence Perkenalkan Gaya Hidup Sehat di Indonesia
Next articleTerapkan B20, Pertamina Kurang Suplai FAME

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here