Kubu Prabowo Usung Slogan ‘Koalisi Adil Makmur’, Ketua DPR: Namanya Jualan

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai nama Koalisi Indonesia Adil Makmur pendukung bakal pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan bentuk pemasaran untuk menarik pemilih di Pilpres 2019.

“Ya namanya jualan, setiap timses pasti punya bungkusan atau packaging yang harus diupayakan laku di masyarakat,” kata Bambang di gedung DPR, Rabu (19/9/2018).

“Entah Jokowi-Ma’ruf, maupun Prabowo-Sandi. Ya, itu ada ilmu pemasaran masing-masing,” lanjutnya.

Pria akrab disapa Bamsoet menilai isu keadilan dalam sila kelima yang diangkat Koalisi Indonesia Adil Makmur merupakan bentuk kerja untuk kepentingan masyarakat.

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkarini juga tidak khawatir isu keadilan di bidang ekonomi tersebut bakal menyerang koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Saya yakin timses Jokowi-Ma’ruf sudah menyiapkan tameng penangkisnya. Termasuk rompi antipeluru,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman menyebut pemilihan nama Koalisi Adil Makmur untuk barisan pendukung Prabowo-Sandiaga berdasarkan permasalahan utama di masyarakat, yakni kesejahteraan.

“Jadi itu hasil pembahasan di tingkat sekjen. Tapi filosofinya adalah kita melihat sekarang ini persoalan utama kita adalah persoalan masalah kesejahteraan, gitu, dan karena itu kita mengambil nama koalisinya seperti itu. Indonesia adil makmur,” kata Sohibul.

Ditambahkannya, pemilihan nama itu juga merupakan hasil pantauan ke daerah-daerah.

Barisan partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi memutuskan mengusung slogan ‘Adil Makmur’ dan memilih nama ‘Koalisi Adil Makmur’ untuk digunakan selama masa Pilpres 2019.

Keputusan itu diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, usai rapat antara Prabowo dengan para sekjen partai koalisinya di Kertanegara, kemarin malam.

Kendati demikian kubu Prabowo-Sandi belum memiliki struktur tim pemenangan. Wacana yang berkembang kuat di publik, Prabowo-Sandi akan menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso sebagai ketua tim sukses.

Lihat juga: PKS Kirim Nama Untuk Jadi Tim Kampanye Prabowo-Sandiaga
Djoko Santoso pun sudah membenarkan hal itu. Dia juga mengaku siap memimpin tim pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Sebelumnya, Djoko Santoso berpengalaman menjadi anggota tim sukses pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. Saat itu Anies-Sandi berhasil mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Previous articlePKB: Fadli Zon Ngelawak Nyanyi ‘Potong Bebek Angsa Maksa Dua Kali’
Next articleTingkatkan Wisman pada Wisata Kuliner dan Belanja, Menpar Perbaiki Tiga Hal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here