Japan Open 2018, Praveen/Melati Singkirkan Ganda Campuran Belanda

Tokyo, PONTAS.ID – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melewati rintangan pertama di Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750. Ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Cheryl Seinen, dengan skor 21-15 dan 22-20.

Pertandingan sempat berlangsung menegangkan saat Praveen/Melati yang telah memimpin match point 18-16 justru balik tertinggal 18-20. Tapi saat genting ini, Praveen/Melati dapat menguasai keadaan dan membuat setting menjadi 20-20.

“Saat itu kami berusaha tenang, kami yakin bisa merebut game kedua. Penampilan kami belum in. Ini pertemuan pertama dengan mereka, jadi agak kagok. Kami juga masih menyesuaikan diri dengan situasi lapangan, kami sudah punya gambaran untuk pertandingan selanjutnya,” kata Praveen usai pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (11/9/2018).

“Lawan memang pertahanannya lebih rapat di game kedua. Diserang tidak langsung ‘mati’. Jadi pertandingan lebih ramai di game kedua,” tambah Melati.

Di babak kedua, Praveen/Melati berpeluang jumpa pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Namun Duo Adcock harus melewati laga pertama terlebih dahulu melawan Lu Kai/Chen Lu (Tiongkok).

Praveen mengaku penasaran untuk bisa menaklukkan pasangan ini, karena dari delapan pertemuannya bersama tiga partner yang berbeda, Praveen masih belum bisa memetik kemenangan. Saat berpasangan dengan Vita Marissa, skor pertemuan Praveen dengan Duo Adcock adalah 0-1.

Dengan Debby Susanto, Praveen tercatat lima kali kalah. Sedangkan bersama Melati, Praveen dua kali kalah dalam dua pertemuan mereka.

“Kami sudah melakukan evaluasi. Maunya cari satu kemenangan dulu dari mereka supaya bisa lebih percaya diri. Mereka bagus di pola permainan no lob, memang harus tahan banget, Chris juga kidal, jangan sampai salah arah bola,” tutur Praveen.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here