Hak Menyatakan Pendapat Warga Negara Tak Boleh Dipersekusi

Fadli Zon Plt Ketua DPR RI, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, Hak menyatakan pendapat yang disampaikan warga negara tak boleh dipersekusi, apalagi dinyatakan sebagai pelanggaran hukum. Penyampaian pendapat merupakan bagian berdemokrasi yang sehat dan dilindungi konstitusi.

Hal ini dikatakan Fadli Zon terkait #aksigerakan Ganti Presiden 2019 disejumlah daerah berujung ricuh.

Fadli Zon mempertegas bahwa apapun pandangan politik yang disampaikan seorang warga negara, walau berseberangan dengan pandangan politik pemerintah tetap harus dilindungi.

“Kasus ini sudah menjadi perhatian publik secara nasional. Secara pribadi saya mengatakan ini sebuah pemberangusan terhadap demokrasi kita,” ucapnya, Rabu (29/8/2018).

Karena itu, dia berjanji akan meneruskan pengaduan Neno Warisman ini ke pihak-pihak terkait, seperti Kapolri, Kompolnas, Komnas HAM, dan juga Panglima TNI.

Lebih jauh politisi Partai Gerindra itu juga menyatakan, apa yang menimpa Neno Warisman merupakan ironi di tengah negara demokratis dan telah mereformasi diri.

“Ini kejadian pertama setelah 20 tahun reformasi. Hak menyatakan pendapat justru mendapat persekusi dan penyanderaan yang luar biasa,” imbuhnya lagi.

Previous articleJadi Jubir Jokowi, Deddy Mizwar Akui Bersedia Terima Tawaran
Next articleGandeng Elex Media, Kemenko Maritim Luncurkan Komik Literasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here