Agus Gumiwang Diminta Fokus Tangani Korban Gempa Lombok Pasca Jadi Mensos

Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Agus Gumiwang Kartasasmita usai deklarasi GoJo

Jakarta, PONTAS.ID – Politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham. Golkar meminta Agus bekerja dengan cepat dan fokus pada penanganan korban Gempa di Lombok, NTB.

“Pertama, tugas utama Pak Agus sebetulnya adalah penanganan pasca bencana gempa yang terjadi di Lombok, NTB harus segera dilakukan,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasa Syadzily, Sabtu (25/8/2018).

Ace meminta Agus segera berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bancena (BNPB) dan pemda setempat untuk merehabilitasi korban gempa di Lombok. Dia juga berpesan agar Agus melalui Kemensos melalui fokus pada rekonstruksi lokasi yang telah diguncang gempa.

“Sebagai Mensos Pak Agus harus segera koordinasi dengan BNPB, Basarnas dan Pemerintah Provinsi NTB. Tugasnya adalah melakukan rehabilitasi para korban dari trauma bencana dan penanganan titik bencana untuk dilakukan rekonstruksi,” ujar Agus.

Selain fokus kepada korban gempa, Ace juga meminta Agus bisa menuntaskan program-program Idrus Marham yang belum selesai selama menjabat sebagai Menteri Sosial. Dia mengatakan Kemensos menrupakan ujung tombak dari program Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Agus harus memastikan program-program bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), beras rakyat sejahtera (rastra) dan program lainnya harus dapat dipastikan distribusikan ke masyakarat kurang sejahtera. Kemensos itu garda terdepan dalam mengurangi dan mengentaskan kemiskinan,” paparnya.

Agus Gumiwang Kartasasmita resmi dilantik menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Agus menggantikan Idrus Marham, yang mundur setelah tersangkut persoalan dugaan korupsi PLTU Riau-1 yang ditangani KPK.

Agus dilantik dengan Keppres Nomor 148/P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja sisa masa jabatan 2014-2019. Keppres itu ditetapkan Jokowi di Jakarta pada Jumat, 24 Agustus 2018.

Previous articleJadwal Liga Inggris Pekan ke-3
Next articleKetua DPR: Sikap Idrus Marham Kesatria Usai Mundur dari Mensos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here