Lawan Jokowi, Prabowo Pilih Sandiaga Jadi Cawapres di Pilpres 2019

Jakarta, PONTAS.ID – Prabowo Subianto resmi mengumumkan nama Sandiaga Salahuddin Uno yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres), untuk bertarung melawan calon presiden (capres) petahana Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Prabowo yang merupakan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, mendeklarasikan Sandiaga yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, sebagai pasangannya dikediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (9/8/2018) malam.

Saat deklarasi, Prabowo didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, serta tokoh-tokoh nasional lainnya seperti Rachmawati Soekarnoputri, Fuad Bawazier, dan Amien Rais.

“Pimpinan PKS, PAN, dan Partai Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI, untuk masa bakti 2019-2024,” kata Prabowo dilokasi deklarasi, Kamis (9/8/2018).

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan alasan dirinya memilih pria yang akrab disapa Sandi itu sebagai pendampingnya di Pilpres 2019. Yang pertama, Sandi merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Selain itu, Sandi pun rela meninggalkan apa yang sudah dia bangun selama bertahun-tahun.

“Sandiaga berkorban dan bersedia mundur dari (jabatannya) wakil gubernur (DKI Jakarta). Rela, mengabdi kepada bangsa dan negara. Dia juga mundur dari Gerindra, padahal dia sudah cukup lama. Tapi sekarang beliau mundur supaya bisa diterima sebagai independen,” ujar Prabowo.

Untuk selanjutnya, setelah ada pengumuman ini, Prabowo dan Sandi akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat (10/8/2018) setelah shalat Jumat. Rencananya mereka bersama partai politik pengusung akan bertolak dari kediaman Prabowo menuju KPU RI.

Editor: Risman Septian

Previous articleDitunjuk Jadi Cawapres, Ma’ruf Amin: Ini Penghargaan untuk Ulama
Next articleTekuk Malaysia, Indonesia Masuk Final Piala AFF U-16

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here