Gerindra dan PKS Belum Putuskan Pengganti Sandiaga sebagai Wagub DKI

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa pihaknya belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Dia lantas mengatakan bahwa Partai Gerindra masih akan melakukan komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai partai politik pengusung Sandiaga di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 lalu, dalam rangka menentukan nama pengganti Sandiaga.

“Belum dibahas (oleh Partai Gerindra dan PKS), nanti dicarikan ya. Nanti ada waktunya (untuk membahas nama pengganti Sandiaga),” kata Riza saat dihubungi oleh wartawan di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Lebih lanjut Riza mengungkapkan, bahwa nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan menjadi Wagub DKI, menggantikan Sandiaga yang sudah maju menjadi calon wakil presiden (cawapres).

“Iya itu (Mohamad Taufik) jadi salah satu yang dipertimbangkan. Kan dia pada saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI ya,” ujarnya.

Sebelumnya, keputusan Sandiaga yang akhirnya maju sebagai cawapres dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang, menemani Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, membuatnya harus mengundurkan diri sebagai Wagub DKI pada hari ini, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu nama Mohamad Taufik sendiri, selain menjabat Ketua DPD Gerindra DKI, dia juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Taufik sempat mendaftar sebagai bakal calon legislatif (caleg) DPRD DKI di Pileg 2019, namun statusnya yang merupakan mantan narapidana korupsi, membuat dia tak masuk dalam dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here