Demokrat Tegaskan Koalisi dengan Gerindra Tak Akan Batal

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan

Jakarta, PONTAS.ID – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku optimistis koalisi antara partainya dan Partai Gerindra akan tetap terbentuk.

Hal itu ia ungkapkan dalam merespons pernyataan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief. Andi sempat mengungkapkan koalisi yang dibangun Demokrat bersama Partai Gerindra terancam batal.

“Iya positif (koalisi akan terbentuk). Optimislah,” ujar Hinca saat ditemui di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Hinca juga menampik saat ditanya apakah ada kemungkinan Partai Demokrat akan membatalkan koalisi dengan Partai Gerindra.

Menurut dia, komunikasi antara Demokrat dan Gerindra masih terjalin dengan baik. “Enggak ada (kemungkinan koalisi bubar). Semuanya masih on the track,” kata Hinca.

Sebelumnya, Andi Arief mengungkapkan koalisi yang dibangun partainya bersama Partai Gerindra terancam batal.

Menurut Andi Arief, ada perubahan sikap dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang menyebabkan rencana koalisi terancam batal.

Bahkan, Andi Arief menuding Prabowo berubah sikap karena persoalan materi.

“Di luar dugaan kami ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar,” kata Andi Arief saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (8/8/2018) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here